Mobil pengangkut durian kecelakaan di Tol Pekanbaru-Dumai, satu tewas

id Kecelakaan ,Tol Pekanbaru-Dumai

Mobil pengangkut durian kecelakaan di Tol Pekanbaru-Dumai, satu tewas

Sebuah mobil pick up yang mengangkut durian hilang kendali hingga mengalami kecelakaan saat melaju di Tol Pekanbaru - Dumai (ANTARA/Tangkapan layar)

Pekanbaru (ANTARA) - Sebuah mobil bak terbuka dengan nomor polisi BM 8249 FA yang mengangkut durian, hilang kendali saat melaju di Tol Pekanbaru - Dumai, Jumat sekitar pukul 11.40 WIB.

Mobil pick up yang dikemudikan Wahyu Setiawan (20) tersebut, menabrak pembatas jalan tol sebelah kiri sebelum akhirnya menabrak bagian belakang mobildump truck dengan plat nomor BK 9763 VN.

Kecelakaan ini sempat viral di media sosial Instagram. Dalam video yang diunggah, tampak buah durian yang diangkut telah berserakan di jalan.

"Lokasi kecelakaan berada di Tol Pekanbaru - Dumai Kilometer 34/00 Jalur A Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak," jelas Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Riau, AKBP Budi Setiawan.

Diterangkannya, saat itu mobil pick up datang dari arah Pekanbaru menuju Dumai. Awalnya, mobil melaju di lajur sebelah kanan.

"Sesampainya di lokasi, dikarenakan supir diduga mengantuk, mobil bergerak ke lajur kiri kemudian menabrak pembatas jalan tol dan menabrak bagian belakang Hino dump truck yang sedang berhenti di bahu jalan," tutur Budi.

Lanjut dia, mobil bak terbuka itu lalu terpental ke lajur sebelah kanan. Akibat kejadian ini, penumpang yang duduk di bangku sebelah kiri, Rahmad Efendi (23) meninggal dunia di lokasi. Sedangkan sopir truk dan penumpang lainnya mengalami luka ringan.

Petugas kemudian menolong korban dengan membawa mereka ke rumah sakit. Untuk kendaraan yang terlibat kecelakaan, turut diamankan aparat kepolisian.

"Kasus kecelakaan ini ditangani Unit Laka Polsek Kandis, Polres Siak," pungkas Budi.