Minibus terguling di Tol Pekanbaru-Bangkinang, delapan dosen Universitas Pahlawan terluka

id Lakalantas,Kecelakaan tol, dosen universitas pahlawan, universitas pahlawan

Minibus terguling di Tol Pekanbaru-Bangkinang, delapan dosen Universitas Pahlawan terluka

Minibus yang mengalamai laka lantas di tol Pekanbaru-Bangkinang. (ANTARA/HO-Polres Kampar)

Kampar (ANTARA) - Sebuah minibus BM 7264 AY mengalami kecelakaan di Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang KM 25/200 Jalur B Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar, Selasa (27/6) sekira jam 16.45 WIB.

Kecelakaan terjadi karena mobil mengalami pecah ban dan terbalik hingga ringsek. Delapan penumpang di dalamnya yang merupakan Dosen Universitas Pahlawan (UP) mengalami luka-luka. Mobil Agya BM 1884 ZI juga ikut kecelakaan.

Kapolres Kampar Didik Pryo Sambodo yang dikonfirmasi melalui Kasat Lantas AKP Rudy Sudyanto membenarkan kecelakaan tersebut.

Awal mula kecelakaan ini, saat mobil MitsubishiBM 7264 AY yang dikemudikan oleh Enggi Exma Kumbara membawa penumpang sebanyak 8 orang yang bergerak dari arah pintu masuk tol Sungai Pinang menuju ke pintu keluar (Exit) Bangkinang.

"Sesampainya di lokasi kejadian, Mobil Mitsubshi Minibus tersebut mengalami pecah ban belakang sebelah kiri sehingga mengalami 'outoffcontrol' atau hilang kendali," tambah Kasat.

Kemudian mobil bergerak pinda Jalur kanan bersamadengan itu ada Mobil Toyota Agya BM 1884 ZI yang dikemudikan olehRaza Noriandi dikarenakan jarak sudah dekat tidak dapat dihindari sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas.

"Jadi ada 10 orang yang terlibat kecelakaan dua supir dan delapan orang penumpang minibus yang merupakan dosen UP, " ungkap Kasat Lantas.

Sementara itu, identitas delapan korban adalah Zulhendri, Rizqon Jamil Farhas, Musnar Indra, Arif Muda Proyanto, Fahmi Iqbal, Milda Astuty, Rizki Amalia dan Iska Noviardi.

"8 korban merupakan warga Kota Pekanbaru yang pulang dari mengajar UP Bangkinang," tambah Kasat.

Sementara 3 korban kecelakaan Milda Hastuty, Rizki Amalia dan Iska Nobiardi mengalami luka-luka.

"Mereka di bawa ke RS Awal Bross Panam untuk mendapatkan perawatan," kata Rudy.

Untuk korban lainnya hanya luka-luka ringan. "Saat ini kejadiannya dalam proses lebih lanjut," pungkas Kasat.