Kasus COVID-19 masih meningkat, Disdik Bengkalis belum bisa pastikan tatap muka belajar

id Pemkab Bengkalis,Bengkalis

Kasus COVID-19 masih meningkat,  Disdik Bengkalis belum bisa pastikan tatap muka belajar

Kabid SD Disdik Bengkalis Randy. (ANTARA/dok)

Bengkalis (ANTARA) - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkalis belum bisa memastikan kapan dimulainya jadwal tatap muka belajaruntuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dikarenakan kasus COVID-19 masih meningkat di sejumlah Kecamatan yang ada.

"Untuk belajar tatap muka SD belum ada rencana dan saat ini masih dilakukan belajar secara dalam jaringan (Daring) dan luar jaringan (Luring)," kata Randy Kabid Pembinaan SD Disdik Bengkalis, Rabu (18/11).

Ditegaskannya, Dalam waktu dekat ia akan menjumpai Penjabat Bupati Bengkalis Syahrial Abdi untuk berkonsultasi terkait sistem pembelajaran tatap muka.

Randy juga menyebutkan sesuai dengan keadaan sekarang Bengkalis masih berada di zona merah kasus COVID-19 terutama di beberapa kecamatan, seperti di Kecamatan Bengkalis, Mandau,Pinggir dan Kecamatan Bathin Solapan.

"Karena secara umum Kabupaten Bengkalis masuk zona merah namun apakah di daerah yang nihil kasus COVID-19 sudah bisa melaksanakan belajar tatap muka, inilah yang akan kita sampaikan pada Pj Bupati," katanya.

Randy menyebutkan bahwa sistem belajar daring dan luring dalam evaluasi memang tidak maksimal tetapi ini yang bisa dilakukan.

"Meskipun belajar daring dan luring tak maksimal tetapi ini yang bisa dilaksanakan di masa pendemi COVID-19,"ucapnya.