KPU Riau raih penghargaan informasi publik badan publik vertikal

id Kpu,Kpu riau

KPU Riau raih penghargaan informasi publik badan publik vertikal

Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Provinsi Riau meraih penghargaan  peringkat dua dalam bidang informasi publik yang merupakan badan publik vertifal dari Komisi Informasi Provinsi Riau yaitu KI Award 2020, Pekanbaru, Selasa (17/11). (ANTARA/HO-KPU)

Pekanbaru (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau meraih penghargaan peringkat dua dalam bidang informasi publik yang merupakan badan publik vertifal dari Komisi Informasi Provinsi Riau yaitu KI Award 2020.

"Dengan gembira kami mengabarkan kepada masyarakat bahwa KPU Riau baru saja mendapat penghargaan sebagai badan publik vertikal paling informatif kedua di Provinsi Riau," kata anggota Divisi Sosialisasi, Partisipasi Pemilih, dan SDM Provinsi Riau, Nugroho Noto Susanto, di Pekanbaru, Selasa.

Dikatakan Nugroho, penghargaan tersebut diberikan oleh Komisi Informasi Publik Provinsi Riau yang memang berwenang dalam tata kelola informasi publik.

"KPU Riau mengucapkan selamat atas capaian Lembaga Badan Pusat Statistik Provinsi Riau yang berada di peringkat pertama, dan juga capaian lembaga publik lainnya," kata dia.

Menurutnya, penghargaan ini harus dimaknai oleh penyelenggara pemilu dalam lingkungan KPU se- Provinsi Riau, bahwa informasi publik yang menjadi hak dari warga harus disediakan dan dibuka seluas-luasnya.

"Ke depan, kita perkuat semangat memberikan informasi publik bahkan sebelum diminta. Ingat, kita adalah pelayan masyarakat yang bertugas melayani kebutuhan informasi terkait kepemiluan," kata komisioner termuda di jajaran KPU Riau itu.

Ia berpesan kepada teman-teman skuad pengelola informasi publik di KPU Riau, dan juga KPU Kabupaten Kota se-Riau, bahwa penghargaan Informasi Publik ini bukan akhir, justru ini merupakan awal.

"Kita masih harus meningkatkan kecakapan dalam melayani masyarakat. Untuk itu jangan lelah belajar, jangan pernah berhenti untuk berkreasi, dan selalulah terbuka untuk belajar," katanya.

Ia tidak lupa berterima kasih atas kepercayaan Komisi Informasi Provinsi Riau kepada KPU Provinsi Riau. Semoga pelayanan informasi publik di lembaga KPU semakin baik lagi. Juga ucapan terima kasih kepada tim Divisi Parmas KPU Provinsi Riau yang telah bekerja dengan penuh dedikasi untuk melayani kebutuhan informasi publik.

Jajaran sekretariat yang merupakan pejuang informasi publik akan terus memberikan layanan informasi yang tersedia di laman resmi, facebook, instagram, youtube, dan twitter KPU Provinsi Riau.

"Dan tentu kami sangat terbuka terhadap kunjungan tatap muka masyarakat ke KPU Provinsi Riau," tukasnya.