Pemkab Bengkalis kembali salurkan BST kepada masyarakat terdampak COVID-19

id Pemkab Bengkalis

Pemkab Bengkalis kembali salurkan BST kepada masyarakat terdampak COVID-19

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis Matini. (ANTARA/

Bengkalis (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis Riau melalui Dinas Sosial (Dinsos) akan kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk masyarakat terdampak COVID-19.

"Dinsos akan kembali menyalurkan BST pada Senin 16 November 2020 kepada 22.684 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Bengkalis," ujar Kadisos Bengkalis Matini, Jumat (13/11).

BST tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Riau tahun anggaran 2020 akan disalurkan untuk tahap dua dan tiga senilai Rp13.610. 400.000.

"Penyaluran tahal dua dan tiga disalurkan untuk dua bulan sekaligus senilai Rp600. 000 setiap KK," ungkapnya.

Martini mengatakan, agar proses penyaluran BST berjalan sesuai waktu yang telah ditentukan, setiap desa menyiapkan administrasi pencairan melalui Bank Riaukepri yang terdekat.

"Dinsos Bengkalis memiliki waktu kerja 10 hari ke depan, terakhir tanggal 26 November 2020," imbuhnya.

Martini juga mengingatkan agar seluruh desa se- Kabupaten Bengkalis agar mempersiapkan segala sesuatu yang telah ditentukan. Hal itu mengingat waktu yang telah ditetapkan pemerintah provinsi Riau.

"Desa harus selektif membantu masyarakat penerima BST tersebut. Dan semoga bantuan sosial tunai ini dapat bermanfaat dan meringankan beban untuk memenuhi kebutuhan hidup masyarakat yang terdampak COVID- 19," ujarnya mengakhiri.