103 ribu kendaraan lewati Tol Pekanbaru-Dumai selama libur panjang

id Tol pekanbaru, tol dumai, libur panjang

103 ribu kendaraan lewati Tol Pekanbaru-Dumai selama libur panjang

Ilustrasi Tol Pekanbaru-dumai. (Arsip Antaranews)

Pekanbaru (ANTARA) - Minat masyarakat untuk menikmati Jalan Tol Pekanbaru-Dumai meningkat tajam selama masa libur panjang akhir bulan Oktober 2020 dalam enam hari mulai tanggalsebanyak 103 ribu pengendaratercatat melewatinya.

General Manager tol Permai, Indrayana, di Pekanbaru, Senin mengatakan, dibandingkan hari normal biasanya peningkatan terjadi hingga 30 persen. Sebagian besar kendaraan yang lewat, kendaraan pribadi menuju Dumai.

"Sepanjang masa libur panjang ini, jumlah kendaraan kurang lebih 103 ribu kendaraan. Peningkatan rata-rata 25 persen hingga 30 persen, dari normalnya. Yang banyaknya itu dari Pekanbaru-Dumai begitu juga sebaliknya," kata Indrayana.

Hal ini lanjutnya membuktikan bahwa minat masyarakat untuk menggunakan jalan tol Permai tinggi dan masih gratis.

Dijelaskannya, pada 26 Oktober jumlah kendaraan yang masuk sebanyak 13,846 kendaraan.

Baca juga: Viral, beredar video diduga pembegalan di Tol Pekanbaru Dumai

Kemudian 27 Oktober 13.475 kendaraan dan esoknya 16.155 yang lewat. Pada 29 Oktober sebanyak 21.449 kendaraan dan besoknya 17.194 serta di hari terakhir Oktober yang paling tinggi itu sebanyak 21.252 kendaraan.

Perjalanan di Tol Permai tersebut masih gratis karena adanya sosialisasi yang dirasa belum maksimal sehingga masih gratis pengemudi. Pihaknya memperkirakan penggratisan ini dilakukan hingga satu pekan ke depan tepatnya sampai 10 November mendatang.

Namun batas waktu tersebut bisa saja dimajukan sesuai kondisi dan hasil penggesaan sosialisasi yang dilakukan pihak pengelola ke depan. "Kita masih melihat belum semua masyarakat yang tahu. Maka itu kita mensosialisasikan lagi kepada masyarakat agar informasinya bisa lebih merata," ujarnya.

Baca juga: Tol Pekanbaru-Dumai kembali digratiskan hingga satu pekan lagi