Pencabutan nomor urut, Polisi jaga ketat kantor KPU Bengkalis

id Pilkada Bengkalis,pilkada riau, polres bengkalis

Pencabutan nomor urut,  Polisi jaga ketat kantor KPU Bengkalis

Sejumlah aparat kepolisian dan TNI melakukan pengawalan dipintu masuk kantor KPU Bengkalis dalam rangka mengamankan proses pencabutan nomor urut paslon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis. (ANTARA/

Bengkalis (ANTARA) - Kantor KPU Kabupaten Bengkalis mendapat penjagaan ekstra ketat dari jajaran Polres setempat dalam rangka mengamankan proses pencabutan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, Kamis (24/9).

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan SIK mengatakan, pihaknya menerjun 75 personel dan backup dari TNI sebanyak 30 personel.

"Penutupan jalan juga kita lakukan penutupan sekitar 100 meter dari kantor KPU," kata Kapolres.

Dikatakannya, untuk pengamanan di pintu masuk dari halaman kantor KPU hingga di dalam juga dilakukan, dan setiap orang akan diperiksa sesuai aturan yang telah ditetapkan.

"Di dalam kita lakukan juga pengamanan di pintu masuk dan tiga pintu di dalamnya, " ungkapnya.

Untuk Protokol kesehatan diterapkan dalam agenda pencabutan nomor urut. Paslon dan pihak yang diperbolehkan masuk harus mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker.

Selain itu untuk wartawan peliputan juga dibatasi. Setiap organisasi wartawan hanya boleh mengutus dua wartawan untuk diwakilkan masuk.