Memakai baju melayu kuning, ESA paslon terakhir mendaftar ke KPU

id Pilkada Bengkalis,pasangan ESA,pilkada bengkalis,pilkada bengkalis 2020,bengkalis

Memakai baju melayu kuning, ESA paslon terakhir mendaftar ke KPU

Paslon Indra Gunawan Eet-Samsu Dalimunte (ESA) resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis ke KPU. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Diusung partai Golkar dan Perindo, paslon Indra Gunawan Eet-Samsu Dalimunte (ESA) akhirnya resmi mendaftarkan diri sebagai kontestan terakhir sebagai bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis ke KPU, Minggu (6/9) siang.

Memakai baju melayu dengan ciri khas kuning, paslon ESA didampingi ketua partai koalisi, kader, relawan dan simpatisan diarak memakai becak motor dari kediamannya menuju kantor KPUdi Jalan Pertanian Bengkalis.

Sekitar pukul 14.30 WIB, pasangan ESA didampingi istri disambut langsung Ketua KPU Fahilah Al Mausuly bersama komisioner lainnya serta anggotaBawaslu Bengkalis.

"Kami menyampaikan ucapan terimakasih kasih kepada KPU dan Bawaslu yang merupakan penyelenggaraan Pilkada 2020 bagaimana pelaksanaan Pilkada di masa pandemi COVID-19 bisa teratasi dengan baik, kami bersama Samda hari ini resmi mendaftar hari ini," kata Indra Gunawan.

Sementara itu ketua KPU BengkalisFahilah Al Mausuly tetap mengingatkan kepada kader untuk tetap berada di luar ruangan selain dari ketua dan sekretaris partai pendukung, EO dan petugas KPU serta komisioner KPU dan pasangan balon.

"Hari ini kita kembali menerima bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis dan berkas akan dilakukan verifikasi dan setelah itu akan diserahkan berita acara penerimaan berkas, kalau ada yang kurang akan dilakukan penyempurnaan kembali,"kata Ketua KPU.

Setelah dilakukan seleksi ketua KPU menyatakan menerima berkas pasangan Indra Gunawan dan Samsu Dalimunte.

Baca juga: Diiringi kompang, Pasangan KDI resmi mendaftar ke KPU Bengkalis

Baca juga: Sebelum mendaftar ke KPU, Paslon ESA ditepuk tepung tawar