Peringati tahun baru Islam, PCMNU Inhil sambangi Panti Asuhan Puri Kasih

id Zulaikhah Wardan,panti asuhan puri kasih, tembilahan,inhil,indragiri hilir

Peringati tahun baru Islam, PCMNU Inhil sambangi Panti Asuhan Puri Kasih

Ketua PCMNU Inhil, Zulaikhah Wardan saat memberikan sambutan. Jumat (4/9/2020) (ANTARA/Prokopim Setda Inhil)

Tembilahan (ANTARA) - Pengurus Cabang Muslimat Nahdhatul Ulama (PCMNU) Kabupaten Indragiri Hilir menyambangi Panti Asuhan Puri Kasih yang berada di Jalan Soebrantas, Kecamatan Tembilahan. Jumat (4/9).

“Alhamdulillah kita berkesempatan bersilaturahmi dengan anak-anak Panti Asuhan Puri Kasih. Dimana kegiatan sosial ini dilaksanakan dalam rangka peringatan tahun baru Islam 1442 H,” kata Ketua PCMNU Inhil, Zulaikhah Wardan.

Setiap tahun kegiatan yang dilaksanakan Pemda Inhil memasuki tahun baru Islam 1 Muharram yang diisi dengan berbagai kegiatan yang bernuansa islami, seperti puasa dan buka puasa secara bersama-sama dengan berbuka puasa bubur Asyura.

“Tetapi, mengingat kondisi saat ini duniasedang dilanda musibah pendemiCOVID-19. Maka kegiatan tersebut mengalami kendala,” sebut Zulaikhah.

Pada kesempatan itu Zulaikhah juga menyampaikan kepada penghuni Panti Asuhan Puri Kasih kondisi terkini pendemi COVID-19 di Inhil yang saat ini bisa dikendalikan.

“Alhamdulillah untuk wilayah Inhil masih bisa dikendalikan dan semoga kondisi seperti ini bisa bertahan dengan kerjasama semua pihak. Terutama tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap mengikuti Protokoler Kesehatan disamping terus menjaga kebersihan,” tutur wanita yang akrab disapa Mbak Ikha ini.

Kunjungan PCMNU Inhil, Zulaikhah Wardan ini turut didampingi pengurus PCMNU serta Ketua Yayasan Dharma Bunda dan Pembina Panti Asuhan Puri Kasih.

Kunjungan dan silaturahmi ini juga digelar tauisah serta makan bubur Asyura secara bersama-sama Ketua dan Pengurus PCMNU serta penghuni Panti Asuhan Puri Asuhan.

Pada kesempatan tersebut, Juga dilakukan penyerahan santunan oleh Ketua PCMNU Inhil, Zulaikhah Wardan kepada seluruh penghuni anak Panti Asuhan Puri Kasih.

ADVERTORIAL