851 warga binaan Lapas Bengkalis dapat remisi

id lapas bengkalis,kalapas bengkalis, remisi, remisi bengkalis

851 warga binaan Lapas Bengkalis dapat remisi

Kalapas Bengkalis Edi Mulyono.

Bengkalis (ANTARA) - Dalam rangka meyambut HUT Kemerdekaan RI ke-75, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Bengkalis mengusulkan remisi atau pengurangan kepada 851 warga binaan.

"Jumlah itu sifatnya masih sementara belum final, masih proses pengusulan. Sesuai aturan dan ketentuan apakah sudah memenuhi syarat atau belum untuk memperoleh remisi," ungkap Kepala Lapas Bengkalis Edi Mulyonodi Bengkalis, Selasa (11/8).

Dikatakan Edi, penyerahan remisi tersebut tidak dilakukan di Lapas Bengkalis namun direncanakan di Kantor Bupati Bengkalis, mengingat masih pandemiCOVID-19.

"Untuk simbolis penyerahannya nanti, kita sudah koordinasi dan direncanakan di kantor bupati karena saat ini masih pandemiCOVID-19," ungkapnya.

Ditambahakn Edi, pada masa pandemi corona ini kegiatan menyambut perayaan kemerdekaan tetap dilakukan tetapi yang sifatnya olah raga tetapi kegiatan yang dimainkan secara perorangan seperti bulu tangkis atau tenis meja.

"Kegiatan ada kita laksanakan tetapi tetap mematuhi protokol kesehatan dan pertandingan yang sifatnya tidak berkumpul," kata Edi.

Untuk diketahui, saat ini jumlah penghuni Lapas Bengkalis sebanyak 1.487 orang didominasi oleh penghuni kasus narkoba, baik tahanan maupun yang sudah menjalani proses hukuman.

Baca juga: 20 anak penghuni LPKA Pekanbaru dapat remisi

Baca juga: MAKI kecam pemberian remisi khusus Lebaran kepada Gayus Tambunan