Soal belajar daring, Legislator Pekanbaru ini minta Disdik bijaksana

id herman abak, dprd pekanbaru, pekanbaru, belajar daring

Soal belajar daring, Legislator Pekanbaru ini minta Disdik bijaksana

Herman Abak. (ANTARA/TM Yusuf)

Pekanbaru (ANTARA) - Anggota DPRD Kota Pekanbaru Herman Abakmeminta agar Dinas Pendidikan setempat bijaksana saat memberikan kebijakan belajar daring yang sudah berjalanselama lima bulan terakhir.

"Biaya pulsa internet yang memakan biaya besar harus dibantu melalui dana BOS terutama bagi siswa yang tergolong kurang mampu," kata Herman Abak di Pekanbaru, Senin.

Menurutnya, Disdik harus bijak melihat ekonomi masyarakat yang terpuruk saat ini sehingga dengan adanya belajar secara daring dikuatirkan akan menambah beban bagi masyarakat masyarakat kurang mampu.

Kebijakan belajar daring saat ini sudah banyak membuat orangtua menjadi susah, repot dan tidak fokus terhadap pekerjaan mereka sebab hampirsetiap hari tugas-tugas selalu diberikan sekolah.

"Tugas ini kan memakan kuota internet. Ada yang minta lihat di youtube, lalu ada yang belajar secara daring selama berjam-

jam. Kalau hanya mengandalkan kuota internet yang ada, saya yakin akan membuat biaya rumah tangga membengkak.

Jadi, saya minta agar Disdik mengeluarkan kebijakan ke sekolah agar dana BOS bisa dialihkan untuk membantu biaya pembelajaran online. Tapi ingat, sasarannya untuk keluarga yang tidak mampu. Jangan pula nanti orang kaya dapat bantuan dana BOS, habis pula dana itu jadinya," urainya.