Rangkaian kegiatan HUT Bengkalis, Plh Bupati ziarah ke makam pahlawan

id Pemkab Bengkalis,HUT Bengkalis

Rangkaian kegiatan HUT Bengkalis,  Plh Bupati ziarah ke makam pahlawan

Plh Bupati Bengkalis melakukan tabur bunga di makam pahlawan Kusuma Kesatria dalam rangkaian kegiatan memperingati HUT Bengkalis ke-508. (ANTARA/HO-Pemkab Bengkalis)

Bengkalis (ANTARA) - Plh Bupati Bengkalis Bustami HY melakukan ziarah ke makam pahlawanKusuma Kesatria jalan Pramuka dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bengkalis ke-508 2020, Rabu (29/7).

Plh Bupati Bengkalis Bustami HY mengatakan, kegiatan ziarah makam para pahlawan ini, merupakan wujud penghormatan serta rasa cinta terhadap para pejuang yang sudah bertumpah darah mempertahan Negeri Junjungan ini.

"Sudah sepantasnya kita harus meneladani, melanjutkan perjuangannya dan menjaga serta memajukan negeri ini dengan lebih baik, cintai dan hargailah sejarah, supaya jasa para perjuang dikenang sepanjang masa karena demi perjuangan mereka kita bisa rasakan saat ini,"ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga Bustami menyampaikan permintaan maaf kepada para ahli waris karena untuk tahun ini ziarah makam para pahlawan hanya dilakukan sampai di Makam Panglima Minal, mengingat hingga saat ini COVID-19 masih berlangsung.

“Insya Allah tahun yang akan datang kita akan melakukan ziarah makam para pahlawan seperti tahun sebelumnya,” tutup Bustami.

Rangkaian ziarah makam pahlawan, diawali dengan pemberian hormat kepada para pahlawan, peletakan karangan bunga dan menaburi bunga.

Kemudian para rombongan melanjutkan ziarah ke Makam Panglima Minal tepatnya di jalan Panglima Minal Desa Senggoro.

Turut hadir Ketua DPRD Bengkalis H. Khairul Umam, Ketua MUI Bengkalis H Amrizal, Ketua Baznas Bengkalis H Ali Ambar, jajaran Forkopimda dan para pejabat di lingkungan Pemrintah Kabupaten Bengkalis

Baca juga: Aksi bakar ban warnai demo mahasiswa di Kantor Bupati Bengkalis

Baca juga: Hakim vonis 6 tahun penjara dan Rp60,5 miliar koruptor jalan Bengkalis