Senin, aktifitas sekolah pembelajaran jarak jauh di Pekanbaru dimulai

id Pjs kadisdik,pemkot pekanbaru, covid pekanbaru,pekanbaru,disdik pekanbaru

Senin, aktifitas sekolah pembelajaran jarak jauh di Pekanbaru dimulai

Pelaksana tugas Kepala Disdik Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas. (ANTARA/Vera Lusiana)

Pekanbaru (ANTARA) - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru menyatakan Senin (13/7) aktifitas sekolah Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) tahun ajaran baru 2020/2021 setempat dimulai.

"Kami sudah keluarkan surat edaran panduan penyelenggaraan pembelajaran tahun ajaran 2020/2021 di masa pandemi COVID-19 saat ini masih PPJ namanya," kata Pelaksana tugas Kepala Disdik Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas di Pekanbaru, Minggu.

Kata dia, PJJ diterbitkan Pemko Pekanbaru berdasarkan keputusan empat menteri, yakni Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri.

Pedoman PJJ yang dimulai pada 13 Juli 2020 nanti dilaksanakan sampai waktu yang belum ditentukan tergantung kondisi pandemiCOVID-19.

"Kami buat sampai waktu yang belum ditentukan sampai ada petunjuk teknis dari pemerintah pusat," katanya.

Di dalam surat itu juga disebutkan, untuk siswa baru pada tingkatan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dalam proses masa pengenalan lingkungan sekolah juga diatur.

"Bagi peserta didik baru kelas I SD dan kelas VII SMP pengenalan lingkungan sekolah dilaksanakan secara daring," katanya.

Ia meminta sekolah menyiapkan kurikulum tingkat satuan pendidikan yang disusun dan dilaksanakan satuan pendidikan dengan memperhatikan kondisi masing-masing di masa pandemi COVID-19 di bawah pengawasan kepala sekolah.

"Kepala sekolah wajib memantauaktivitas guru tenaga pendidikan dan peserta didik dalam pelaksanaan PJJ agar kebijakan ini berdampak positif sebagai upaya pencegahan penularan COVID-19," tukasnya.

Baca juga: Anggota DPRD Riau temukan kejanggalan sistem zonasi PPDB

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar