Militer temukan pesawat kecil terbakar diduga mengangkut ratusan kilogram narkoba

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,narkoba

Militer temukan pesawat kecil terbakar diduga mengangkut ratusan kilogram narkoba

Illustrasi. Pasukan militer Meksiko mengepung markas pengedar narkoba di Negara Bagian di Meksiko. (Antaranews/wikipedia.org)

Mexico City (ANTARA) - Militer Meksiko pada Minggu mengatakan pihaknya menemukan pesawat kecil dari Amerika Selatan dalam kondisi terbakar usai mendarat liar di Semenanjung Yukatan, yang diduga memuat ratusan kilo narkoba.

Tak jauh dari lokasi, pejabat militer juga menemukan sebuah truk pengangkut narkoba yang tampaknya seperti kokain, yang dibungkus dalam 13 paket dengan berat masing-masing 30 kg. Paketan narkoba tersebut tampaknya berasal dari pesawat.

Baca juga: Sepanjang 2020, 12 calon pengantin terdeteksi positif narkoba

Dengan estimasi senilai lebih dari 4,9 juta dolar AS (sekitar Rp70,96 miliar), kerugian tersebut akan berdampak secara "signifikan" bagi kelompok kriminal, menurut pernyataan militer Meksiko.

Lembaga penyiar Milenio, yang menayangkan sebagian badan pesawat terbakar di jalan raya yang dikelilingi tanaman, melaporkan bahwa pesawat itu tiba dari Maracaibo, Venezuela.

Reuters tak dapat memverifikasi informasi tersebut dan pemerintah Venezuela tidak langsung menanggapi untuk dimintai keterangan.

Pesawat kecil itu mendarat di Negara Bagian Quintana Roo, tempat resor pantai populer seperti Cancun berada. Sedangkan truk tersebut ditemukan di dekatnya.

Baca juga: Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis: Oknum polisi terlibat narkoba wajib dihukum mati

Baca juga: 100 orang pelaku narkoba telah divonis hukuman mati


Sumber: Reuters

Pewarta : Asri Mayang Sari