United bermain imbang dengan Benfica

id united bermain, imbang dengan benfica

United bermain imbang dengan Benfica

Manchester, (ANTARARIAU News) - Manchester United gagal memastikan satu tempat di babak 16 besar Liga Champions, setelah pada pertandingan penyisihan Grup B pada Selasa, ditahan imbang 2-2 oleh tamunya, Benfica.

Pemain veteran Argentina Pablo Aimar menghukum kendurnya permainan United untuk mengamankan poin berharga bagi Benfica. Sebelumnya United tertinggal terlebih dahulu akibat gol bunuh diri Phil Jones, namun kemudian berhasil balik memimpin melalui gol Dimitar Berbatov dan Darren Fletcher.

Meskipun hasil imbang ini membuat United dan Benfica memiliki jumlah poin yang sama, yakni sembilan poin, klub Portugal tersebut dapat memuncaki klasemen Grup C jika mereka mengalahkan Otelul Galati pada pertandingan terakhir di Lisbon. Sebab Benfica memiliki catatan head-to-head yang lebih baik dengan United.

Sementara itu, United mendapat angka angka dari Basel. Jika Basel berhasil menang atas raksasa Inggris tersebut, maka mereka berhak melaju ke babak 16 besar.

Alex Ferguson, yang sebelum pertandingan dimulai mendapat kabar buruk karena Wayne Rooney menderita cedera, masih harus mendapatkan hasil yang tidak maksimal.

Ini adalah kedua kalinya pada musim ini, United harus tertahan di pertandingan Liga Champions, di mana mereka sebenarnya sudah memimpin. Sebelumnya, United bermain imbang 3-3 dengan Basel.

"Ini sangat mengecewakan," kata Ferguson. "Sejujurnya ini sedikit aneh...namun kami bermain bagus malam ini, membuat beberapa peluang bagus, dan memainkan sepak bola yang bagus."

"Saya tidak menyalahkan para pemain untuk semuanya - kami layak mendapat (hasil) lebih baik. Ini adalah pertandingan yang terkutuk, dan malam ini kutukan itu untuk kami."

United memulai pertandingan dengan buruk, mereka kemasukan gol saat pertandingan baru berlangsung tiga menit. Sementara Benfica tampil menawan di menit-menit awal pertandingan.

Maxi Pereira dan Nicolas Gaitan melakukan permainan kombinasi untuk membuka peluang di sisi kanan, dan ketika Gaitan melepaskan tembakan rendah, bola mengenai kaki bek United Jones, dan kemudian berubah arah ke gawangnya sendiri.

Gol tersebut membuat Stadion Old Trafford membisu, dan memaksa United berjuang keras untuk menyamakan kedudukan beberapa menit kemudian.

Sedikit demi sedikit United mendapatkan ritmenya, dan Nani menebar ancaman. Ezequiel Garay menerima kartu kuning karena menekel sayap asal Portugal tersebut dengan kasar di menit ke-16.

Nani menjadi aktor penting dari gol penyeimbang kedudukan pada menit ke-30. Tendangan bebas cepat diarahkan pada Nani, yang kemudian mengirim umpan silang melengkung pada Berbatov untuk menaklukkan kiper Benfica, Artur.

United nyaris mencetak gol kedua beberapa saat kemudian, ketika Ashley Young mampu menerobos barisan pertahanan Benfica, dan melepaskan tembakan yang masih dapat dihalau Artur.

Permainan Benfica kembali mengancam tuan rumah. Ancaman tersebut diakhiri dengan tembakan melengkung Pablo Aimar yang masih dapat diselamatkan kiper David De Gea.

Pada babak kedua, United membuka pertandingan dengan permainan cepat, sedangkan Benfica lebih banyak memainkan permainan operan pendek.

Nani melakukan pergerakan bagus, yang membuka ruang bagi Young. Namun tembakannya masih dapat diblok barisan pertahanan Benfica.

Pada menit ke-59, barisan pertahanan Benfica benar-benar hancur. Umpan silang melengkung Patrice Evra, berhasil disambar Fletcher untuk meneruskannya ke gawang Benfica. Bola sebenarnya masih dapat diblok Artur, namun Fletcher mampu berlari dan menuntaskannya menjadi sebuah gol. 2-1.

Dua menit kemudian, Benfica berhasil menyamakan kedudukan. Tendangan De Gea malah membuat bola jatuh ke kaki Bruno Cesar, ia kemudian berlari ke sektor kiri dan mengirim umpan silang.

Sepakan Cesar mengenai Rio Ferdinand, dan bola jatuh ke kaki Aimar yang melepaskan tembakan tanpa bisa dibendung De Gea.

United mencoba menaikkan tempo di lima belas menit terakhir, tapi peluang bagus United datang melalui Berbatov. Sayangnya tembakan voli Berbatov dari jarak dekat masih melayang di atas mistar.

Benfica nyaris mempermalukan United di menit ke-89, ketika Rodrigo menerobos ke dalam kotak penalti, dan melepaskan tembakan yang masih melebar.