Polres Dumai atasi COVID-19 dengan gerakan tanam palawija

id Polres Dumai, Covid-19 Dumai,dumai, kota dumai, covid dumai

Polres Dumai atasi COVID-19 dengan gerakan tanam palawija

Kapolres Dumai serahkan pupuk dan bibit tanaman kepada kelompok tani di Kecamatan Medang Kampai. (ANTARA/HO-

Dumai (ANTARA) - Menyambut Hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020 sekaligus pelaksanaan program ketahanan pangan, Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistiramelaksanakan gerakan penanaman palawija dan penyerahan bantuan bibit tanaman kepada dua kelompok tani.

Gerakan menanam palawija dimulai di lahan pertanian Kelompok Tani Sejahtera dan Makmur Jaya Kecamatan Medang Kampai Kota Dumaidipimpin langsung Kapolres Andri pada Selasa (23/6) kemarin.

Menurut Kapolres Andri, program ketahanan pangan Polres Dumai, terdiri penanaman Palawija, penyerahan pupuk dan benih Pepaya California serta benih Jagung Hibrida Varietes 2.

"Melalui program ketahanan pangan ini, diharap nantinya dapat membantu pemenuhan kebutuhan kelompok tani, khususnya dalam wujud perbaikan ekonomi," kata Andri, Rabu.

Dijelaskannya, pandemi COVID-19 telah mempengaruhi berbagai sektor kehidupan masyarakat, khususnya bidang perekonomian sehingga perlu ada kerjasama semua untuk tetap semangat dalam menata kembali kondisi ekonomi normal seperti biasa.

Karena itu diimbau kepada semua masyarakat untuk tetap laksanakan protokol kesehatan, jaga kesehatan dan kebersihan diri, keluarga dan lingkungan, dengan harapan semoga COVID-19 segera berakhir, serta mewujudkan kamtibmas kondusif agar masyarakat makin produktif.

Sementara, Camat Medang Kampai Muhammad Zakir menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polres Dumai dan Polsek jajaran atas kepedulian terhadap masyarakat dan petani.

Kepedulian Polres Dumai di tengah pandemi COVID-19 ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, di antaranya, bantuan bahan pokok pangan bagi masyarakat, aksi bersih bersih rumah ibadah dan fasilitas umum serta penyemprotan dengan cairan disinfektan, bakti sosial ke panti asuhan serta pemberian bantuan di sektor pertanian.

"Terimakasih kepada Kapolres dan jajaran atas pelaksanaan kegiatan sosial kemasyarakatan, karena sangat bermanfaat di saat kita semua waspada dengan penularan COVID-19," kata Camat Zakir.

Baca juga: Kapolres Dumai ingatkan anggotanya tak arogan saat PSBB

Baca juga: Polisi ungkap pelaku pemenggal kepala di Dumai