Polisi ungkap pelaku pemenggal kepala di Dumai

id Polres Dumai, mutilasi dumai,pelaku mutilasi dumai ditangkap, pemenggal kepala,pembunuhan dumai

Polisi ungkap pelaku pemenggal kepala di Dumai

Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudistira saat merilis sejumlah kasus di Media Center Polrea Dumai, Sabtu (18/1). (ANTARA/Abdul Razak)

Dumai (ANTARA) - Pria diduga kuat sebagai pelaku pembunuhan dengan cara memenggal kepala Suci Fitri di Kota Dumai, Riau, akhirnya berhasil diungkap Satuan Reserse Kriminal Polres Dumai bersama Ditreskrimsus Polda Riau.

Setelah dilakukan penyelidikan panjang oleh Polres Dumai dan Ditreskrimsus Polda Riau akhirnya membuahkan hasil. Tersangka berinisial VH berusia 52 merupakan warga Tangkerang, KotaPekanbaru,kata Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudistiradi Dumai, Sabtu (18/1).

Penangkapan tersangka pembunuh itu dilakukan pada Rabu, 15 Januari 2020. Dari penyelidikan polisi temukan barang bukti handphone milik korban yang sudah dijual dan berpindah tangan ke beberapa orang.

"Kita juga menemukan jam tangan milik korban dan menurut pengakuan keluarga jam itu milik korban,” kata Kapolres.

Dikatakannya, kepala korban hingga saat ini belum ditemukan. Petugas kepolisian hingga kini masih terus berusaha keras untuk mendalami kasus tersebut.

”Alat bukti sudah cukup, dan peningkatan status tersangka sudah kita tingkatkan, namun tersangka hingga kini belum mengakui perbuatannya, meskipun demikian kita terus mendalami kasus ini,” sebutnya.

Tersangka diketahui merupakan wiraswasta. Kini ia dijerat dengan pasal 340 jo 338 KUHP dengan ancaman minimal pidana 15 tahun kurungan.

Petugas juga mendapati kendaraan roda empat yang terakhir digunakan korban dan pelaku.

Seperti diberitakan sebelumnya, Suci Fitri warga Pekanbaru ditemukan dalam kondisi terlungkup di sebuah parit RT 04 Jalan Mat’taim, Kelurahan Teluk Makmur, Kecamatan Medang Kampai. Korban ditemukan dalam kondisi tewas tanpa kepala.

Jasad Suci Fitri ditemukan pertama kali oleh seorang ibu rumah tangga pada Kamis (2/5/2019) sekitar pukul 10.20 WIB.

Kejadian penemuan mayat membuat warga Pantai Koneng, Kecamatan Medang Kampai sebelumnya mendadak gempar, jasad korban ditemukan di dalam parit tertutup dedaunan kelapa.

Baca juga: Reka Ulang Pembunuhan Sadis Wanita di Dumai, Warga Soraki Tersangka