Global Qurban - ACT Riau akselerasi kedermawanan melalui ibadah kurban

id act, act riau, global qurban, kurban

Global Qurban - ACT Riau akselerasi kedermawanan melalui ibadah kurban

Global Qurban - ACT ajak masyarakat berkurban. (ANTARA/HO-ACT)

Pekanbaru (ANTARA) - Global Qurban - Aksi Cepat Tanggap mengajak umat muslim sedunia untuk mengakselerasikan kedermawanan, tidak hanya meraih takwa melalui ibadah kurban, tetapi juga turut membantu memperbaiki perekonomian di masa pandemi ini.

"Banyak hal positif dan harapan yang terus dibangun sehingga umat Islam dapat mengambil hikmah yang besar," kata Juru Bicara ACT Provinsi Riau, Wahyu, di Pekanbaru, Senin.

Sejatinya, pandemi menjadi stimulan untuk melahirkan program-program inovasi di bidang kemanusiaan. Berikhtiar mengirimkan kurban terbaik untuk saudara sebangsa hingga ke berbagai negara di dunia, Global Qurban - ACT tidak hanya meraih takwa dari ibadah qurban, namun juga dapat membantu perekonomian masyarakat di tengah pandemi.

Seperti halnya Qurban 1440 H waktu lalu, Global Qurban – ACT Riau melaksanakan penyembelihan dan distribusi di Desa Tarai Bangun, Kabupaten Kampar.

Begitu terasa manfaat yang dirasakan warga karena daging qurban selain dinikmati oleh para santri, juga dinikmati oleh para warga sekitar.

Di momentum qurban tahun ini, Global Qurban – ACT Riau tidak hanya mendistribusikan hewan qurban namun juga menyediakan program keagenan.

Seperti yang kita ketahui bersama keadaan di tengah pandemi global COVID-19 banyak masyarakat yang tentunya merasakan dampaknya, khususnya dari sisi ekonomi. Dalam program keagenan qurban tentunya hal ini dapat menjadi solusi yang sekaligus secara tak langsung membantu perekonomian masyarakat terdampak COVID-19," papar Humas ACT Provinsi Riau, Wahyu.

Baca juga: ACT ajak masyarakat menjadi agen kurban

Adapun target distribusi di wilayah Riau, tim program dari global qurban-ACT Riau Hibban mengatakan pihaknya sedang melakukan pemetaan untuk distribusi di wilayah Kampar, Pekanbaru, Siak dan Inhu. "Kami juga akan melihat di beberapa wilayah lainnya di Riau," katanya.

Namun hal ini tentu butuh peran kita semua selaku masyarakat Riau, semakin banyak yang berqurban tentu semakin banyak wilayah (penerima manfaat) dari distribusi hewan kurban ini

Bagi Sahabat dermawan, yang ingin menunaikan qurbannya bisa melalui tautan https://bit.ly/PekanbaruBerqurban2020 atau melalui rekening atas nama Yayasan Global Qurban dan untuk daftar keagenan qurban bisa melalui tautan https://bit.ly/FormRegistrasiAgentQurbanPekanbaru2020

Baca juga: ACT targetkan sembelih 100 ribu hewan kurban Idul Adha tahun ini