Gubernur Riau apresiasi tenaga kesehatan karena Pekanbaru nihil pasien COVID-19

id covid riau,pasien covid sembuh,covid pekanbaru,gubernur riau,berita riau antara,berita riau terbaru

Gubernur Riau apresiasi tenaga kesehatan karena Pekanbaru nihil pasien COVID-19

Direktur RSUD Arifin Achmad Nuzelly Husnedi (kanan) memberikan surat keterangan sembuh kepada pasien positif COVID-19 terakhir yang dirawat di RSUD tersebut, di Kota Pekanbaru, Riau, Minggu (31/5/2020). ANTARA FOTO/FB Anggoro/aww.

Pekanbaru (ANTARA) - Gubernur Riau, Syamsuar, mengapresiasi kerja keras seluruh tenaga kesehatansehingga semua pasien COVID-19 di Kota Pekanbaru kini dinyatakan sembuh.

"Alhamdulillah kita dapat menekan angka pertambahan penularan COVID-19 dan meningkatkan angka kesembuhan di semua rumah sakit rujukan," kata Syamsuar dalam pernyataan pers di Pekanbaru, Senin.

Syamsuar juga mengucapkan terima kasih atas dukungan, semangat, partisipasi dan doa rakyat Riau yang telah mebantu menekan angka penularan COVID-19.

"Semoga kedisiplinan masyarakat tetap meningkat melaksanakan himbauan pemerintah dalam melaksanakan new normal dan tetap harus mengedepankan protokol kesehatan agar tidak ada penambahan pasien positif lagi,” ujarnya.

Meski angka kesembuhan pasien COVID-19 meningkat, ia meminta kapasitas ruang isolasi di 48 rumah sakit rujukan di Riau tetap dipertahankan.

"Kapasitas rumah sakit tetap dipertahankan dan pengawasan serta supervisi tetap dilaksanakan. Mohon doa dan dukungannya. Terima kasih atas semangat gotong royong," ujarnya.

Sementara itu, Juru Bicara Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Pekanbaru, dr Mulyadi mengatakan, seluruh pasien positif COVID-19 asal Ibukota Provinsi Riau tersebut sudah sembuh dan boleh pulang.

"Alhamdulilah kini tidak adalagi pasien positif COVID-19 asal Pekanbaru yang dirawat, tiga orang yang terakhir hari ini sudah sembuh dan pulang," kata dr Mulyadi.

Mulyadi mengatakan, dengan demikian selama 14 hari terakhir tidak ada penambahan pasien positif COVID-19 asal Pekanbaru. Sehingga total kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Pekanbaru hingga kini hanya 40 orang.

"Sebanyak 36 sembuh dan empat meninggal dunia " katanya.

Sedangkan untuk keseluruhan di Riau pada Senin ini juga tidak terdapat penambahan kasus positif COVID-19. Total kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Riau masih 117 kasus dendan rincian 22 dirawat, 89 sehat dan sudah dipulangkan, dan enam meninggal dunia.

Baca juga: Alhamdulillah..Kota Pekanbaru nihil pasien positif COVID-19, begini penjelasannya

Baca juga: Pasien COVID-19 terakhir di RSUD Arifin Achmad Riau dinyatakan sembuh, begini penjelasannya

Baca juga: Tiga pasien RSD Pulau Galang sembuh dari COVID-19


Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar