Alhamdulillah..Kota Pekanbaru nihil pasien positif COVID-19, begini penjelasannya

id Covid-19,covid pekanbaru,pasien covid sembuh,berita riau antara,berita riau terbaru

Alhamdulillah..Kota Pekanbaru nihil pasien positif COVID-19, begini penjelasannya

Pasien positif COVID-19 terakhir yang dirawat di RSUD Arifin Achmad (tengah) melambaikan tangan untuk berterima kasih kepada tenaga kesehatan saat proses pulang karena sudah sembuh, di Kota Pekanbaru, Riau, Minggu (31/5/2020). Pemerintah Indonesia menyatakan jumlah pasien sembuh dari COVID-19 hingga 31 Mei 2020 terus bertambah jadi 7.308 orang dari total kasus terkonfirmasi positif yang mencapai 26.473 orang, dan yang meninggal dunia 1.613 orang. ANTARA FOTO/FB Anggoro/20. (ANTARA FOTO/FB Anggoro)

Pekanbaru (ANTARA) - Juru Bicara Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Pekanbaru, dr Mulyadi mengatakan, seluruh pasien positif COVID-19 asal Ibukota Provinsi Riau tersebut sudah sembuh dan boleh pulang.

"Alhamdulilah kini tidak adalagi pasien positif COVID-19 asal Pekanbaru yang dirawat, tiga orang yang terakhir hari ini sudah sembuh dan pulang," dr Mulyadi di Pekanbaru, Senin.

Mulyadi mengatakan, dengan demikian selama 14 hari terakhir ini tidak ada penambahan pasien positif COVID-19 asal Pekanbaru. Sehingga totalnya hingga kini hanya 40 orang.

"Sebanyak 36 sembuh dan empat meninggal dunia " katanya.

Dikatakan dia keberhasilan ini bukan milik pemerintah, akan tetapi masyarakat yang telah turut berpartisipasi dan berkontribusi disiplin menjalankan protokoler COVID-19.

"Tetaplah disiplin pada protokoler kesehatan, selalu gunakan masker, jaga jarak, rajin mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir semoga COVID-19 segera hilang dari bumi Lancang Kuning ini," katanya.

Dia juga mengatakan, hasil swab bagi 10 warga yang reaktif pada rapid test masal di kecamatan Tenayan Raya semuanya negatif.

Kata dia hingga Senin (1/7) jumlah pasien positif 40 orang dengan rincian, 36 orang sembuh dan pulang, empat orang meninggal dunia

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 574 orang atau mengalami pertambahan 10 orang, sedangkan 483 orang sehat dan pulang, 32 orang dirawat, 59 orang meninggal dunia.

Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada 5.226 orang, bertambah empat orang, 5.092 orag diantaranya selesai pemantauan 134 orang masih dalam pemantauan.

Baca juga: 2.057 warga Pekanbaru rentan COVID-19 tuntas jalani rapid test

Baca juga: Pasien COVID-19 terakhir di RSUD Arifin Achmad Riau dinyatakan sembuh, begini penjelasannya

Baca juga: Normal Baru, 1.380 masjid dan mushala di Kota Pekanbaru segera dibuka


Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar