1.214 KK di Kecamatan Siak terima BST Kemensos

id bantuan keuangan, siak, kabupaten siak,pmkab siak,corona siak

1.214 KK di Kecamatan Siak terima BST Kemensos

Camat Siak ketika menyerahkan bantuan BST Kemensos kepada warga. (ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Siak (ANTARA) - Sebanyak 1.214 Kepala Keluargayang terdata di enam kampung/desa dan dua kelurahan di Kecamatan Siak, Kabupaten Siak, memperolehBantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Camat Siak, Tengku Indra Putra di Siak, Sabtu, mengatakan bahwa penyaluran BST ini merupakan bantuan tahap awal sebab memang tidak semua serentak jadwal penyalurannya. SejakJumat kemarin (29/5) hingga kini warga berbondong-bondong mendatangi kantor camat, kelurahan dan desa masing-masing untuk mendapatkan bantuan dana tersebut.

"Penyalurannya dari Jumat hingga Sabtu ini, masing-masing warga yang terdata dapat bantuan sebesar Rp600 ribu. Ini penyaluran tahap I karena ada juga yang sebelum lebaran dapatnya, giliran kita sesudah lebaran jadwalnya," katanya.

Tengku Indra Putra menjelaskan, jumlah warga yang menerima BST di Kampung Suak Lanjut tercatat 83 KK. Kemudian Buantan Besar 124 KK, Langkai 103 KK, Rawang Air Putih 78 KK, Merempan Hulu 151 KK, Tumang 167 KK, serta dua Kelurahan Kampung Dalam 281 KK dan Kampung Rempak 227 KK.

Dengan tersalurnya bantuan tersebut, lanjutnya, diharap dapat meringankan beban warga yang saat ini sosial ekonomi menurun akibat terdampakwabah COVID-19. Untuk itu, bantuan tersebut agar dapat digunakan sebaik-baiknya.

"Beli kebutuhan secukupnya agar tidak terlalu konsumtif, apalagi di tengah kondisi ekonomi yang lagi sulit kita harus bisa mengatur pengeluaran," harapnya.

Dalam kegiatan penyerahan bantuan itu, tetap mengutamakan protokol kesehatan ala COVID-19. Warga Kecamatan Siak katanya sudah sadar bahaya Corona, yang datang semua sesuai protap kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak.

"Alhamdulillah semua berjalan lancar," imbuhnya.

Baca juga: Pemkab Siak bantu pembangunan Ponpes Riyadus Shalihin, Ini tanggapan NU

Baca juga: Siap jalani normal baru, Istana Siak kembali dibuka


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar