Pemkab Siak bantu pembangunan Ponpes Riyadus Shalihin, Ini tanggapan NU

id ponpes siak, NU Siak,siak, bupati siak,pemkab siak, bupati alfedri

Pemkab Siak bantu pembangunan Ponpes Riyadus Shalihin, Ini tanggapan NU

Ketua NU bersama Bupati Siak.(ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Siak (ANTARA) - Pengurus Cabang Nahdatul Ulama mengapresiasi pemerintah kabupaten setempat yangmenggesa pembangunan ruang lokal baru di Pondok Pesantren Riyadus Shalihindi Kampung Delima Jaya, Kecamatan Kerinci Kanan.

"Pemkab melalui dana tanggungjawab sosial (CSR) Bank Riau Kepri Siak sudah banyak membantu pembangunan ponpes di sini mulai dari bangunan, ruang belajar dan MCK semua bagus. Alhamdulillah tahun ini dibantu lagi tiga lokal baru," kata Ketua PC NU yang juga pimpinan Ponpes Riyadus Shalihin, KH M Toyib, Jumat.

Hal itu dikatakannya usai disambangi Bupati SiakAlfedri di kediamannya dalam hal kedinasan juga kekeluargaan. Ia menilai program-program kepemimpinan Bupati Siak itu layak dipertahankan, sebab akan membawa keberkahan pada negeri Istana Timur ini.

Menurutnya,Alfedri tak canggung jika berkunjung ke rumahnya dan sudah seperti rumahnya sendiri. Alfedri dikenal sebagai orang yang ramah dan sopan dan setiap berkunjung selalu merendahkan hatinya dan tak sungkan mencium tangan KH M Toyib.

"Kalau dia (Alfedri) berkunjung sebagai bupati, kami pun tak repot-repot menyambutnya dengan karpet merah, dan dia senang dengan cara itu," tutur dia.

Alfedri pun dikenal sebagai sosok yang agamis oleh KH M Toyib. Tak jarang Alfedri mengikuti kegiatan-kegiatan Ponpes dan Gebyar Selawat yang digelar NU di Siak.

"Beliau selalu aktif pada acara-acara selawat di NU. Jadi selain ramah ia pun orang yang taat pada agama, selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT," ujarnya.

"Kami bukan berkampanye untuk beliau, NU sebagai organisasi kemasyarakatan kami tetap netral. Ini pandangan saya secara pribadi bahwa beliau sampai hari ini layak untuk memimpin," sambungnya.

Baca juga: Muslimat NU Inhil terima sembako dari Tim Gugus Tugas COVID-19

Baca juga: Siap jalani normal baru, Istana Siak kembali dibuka