Dekranasda Siak bantu Ponpes Darul Hadits

id Dekranasda siak, siak

Dekranasda Siak bantu Ponpes Darul Hadits

Ketua Dekranasda Siak, Rasidah ketika memberikan bantuan kepada santri Ponpes Darul Hadist. (ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Siak (ANTARA) - Pengurus Dewan Kerajinan Nasional daerah (Dekranasda) Siak turun langsung ke masyarakat untuk berbagi bingkisan,makanan dan bantuan biaya pembuatan tempat wudhudengan mengunjungi pondok pesantren (Ponpes) Darul Hadits Sultan Yahya, Kecamatan Siak.

“Semoga apa yang kami berikan hari ini bisa memberikan kebahagiaan dan semangat anak-anak pondok untuk rajin belajar,“ kata Ketua Dekranasda Siak, Rasidah Alfedri dan Wakilnya Ananda Laila Putri, Jumat (27/8).

Ia berharap anak-anak yang belajar di ponpes selalu sehat dan dimudahkan dalam menimba ilmu. Kemudian dirinya berpesan agar para santri untuk tetap menjalankan protokol kesehatan.

Di kesempatan itu Rasidah juga sampaikan pesan kepada para santri yang akan menjadi pemimpin di masa depan. Bahwa menjadi pemimpin tidak hanya harus cerdas tapi juga harus bertakwa dan berakhlak yang baik.

“Para santri inikan utusan dari masing-masing kecamatan, insya Allah menjadi pemimpin di masa depan. Semoga di hari Jumat ini, Allah SWT memberikan banyak hikmah dan berkah bagi kita semua,” harapnya lagi.

Pimpin Pondok Pesantren Darul Hadits Sultan Yahya H Syaifuddin Zuhri mengatakan, dari awal pembangunan dan dilanjutkan pembangunan seterusnya dimotori oleh Bupati Siak Alfedri dan Wakil Bupati Husni Merza.

“Kalau dulu Pak Arwin dan Pak Syamsuar membuat Islamic Center, dan hari ini pak Alfedri dan Husni Merza mendirikan Pondok Pesantren Darul Hadits,“ sebutnya.

Lebih lanjut ia sampaikan, di IslamicCenter itu tahfiz quran sementara di ponpes Sultan Yahya tahfiz hadits dan quran. Tahun ini pihaknya hanya bisa menerima 52 santri, yang setingkat dengan SMP dan selanjutnya tahun depan sudah ada yang naik kelas setingkat SMA.

“Santri di sini belajar selama enam tahun, dan insya Allah bisa menyambung kuliah ke Timur Tengah,“ jelasnya.

Jadi lanjutnya, trik-trik untuk melanjutkan pendidikan ke timur tengah sudah di ajarkan kepada para santri. Selama ini pihak ponpes sudah banyak menerima bantuan untuk pembangunan tempat belajar, tempat berwudhu dan lain-lain.