Dekranasda dan PKK Siak berikan mesin cuci untuk Ponpes Darul Hupaz

id Pkk ziak, dekranasda siak, pemkab siak

Dekranasda dan PKK Siak berikan mesin cuci untuk Ponpes Darul Hupaz

Mesin cuci diberikan kepada Ponpes Darul Hupaz dari PKK dan Dekranasda Siak. (ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Siak (ANTARA) - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Siakmemberikan santunan, bingkisan, mesin cuci dan mesin potong rumput kepadaPondok Pesantren Darul Hupaz Kampung Sungai Limau Kecamatan Pusako.

Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus Ketua Dekranasda Kabupaten Siak Rasidah Alfedri mengatakan dirinyabersilaturahmi sambil berbagi kebahagiaan di tengah suasana pandemi. Selain itu jugauntuk membantu anak-anak santri.

"Ini merupakan upaya kami bersama sebagai wujud tali kasih dan tanda sayang kepada anak-anak santri yang membutuhkan," kata Rasidah didampingi

Wakil Ketua PKK Ananda Laila Putri, beserta ibu-ibu pengurus TP PKK dan Dekranasda Siak.

Dirinya berharap agar anak-anak panti asuhan dapat mengambil hikmah dari kegiatan tersebut. Dengan begitu, mereka bisa melakukan hal yang sama di masa mendatang.

Ibunda Zahratul Ahya ini juga memberikan edukasi kepada anak-anak dan pengurus pesantren terkait pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan.Disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti ini adalah bentuk upaya menjaga diri sendiri dan orang lain serta upaya untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Kita ingin masyarakat kita tetap beraktifitas namun aman dari COVID-19 dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan yang ketat," sebutnya.

Tidak ketinggalan, Rasidah juga mohon doa restu kepada seluruh masyarakat khususnya anak-anak santri agar senantiasa diberikan kesehatan. Juga tetap amanah dalam menjalankan tugas pemerintahan, dan juga seluruh pengurus PKK dan Dekranasda.

Pengurus Yayasan Pondok Pesantren Darul Hupaz Ustadz Ulin mengucapkan terima kasih atas kunjungan serta santunan yang diberikan."Kami selaku pengurus sangat berterimakasih atas kunjungan ibu bupati dan ibu wakil bupati ke tempat kami ini dalam rangka silaturahim," ucapnya.

Ia berharap bantuan tersebut bisa berkesinambungan dan semakin banyak masyarakat maupun para donatur. Itu untuk memberikan bantuan ke yayasan pondok pesantren Darul Hupaz.