Kampar peroleh bantuan keuangan Rp33,34 miliar

id Pemrov Riau,Kampar terima bantuan, pemkab kampar

Kampar peroleh bantuan keuangan Rp33,34 miliar

Pj Sekdaprov Riau Masrul Kasmy menyerahkan Bankeu Rp33,34 miliar kepada Sekretaris Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Kampar Muhammad Khtaim. (ANTARA/HO-Humas Pemrov Riau).

Pekanbaru (ANTARA) - Pemprovi Riau menyerahkan Bantuan Keuangan (Bankeu) Khusus sebesar Rp33,34 miliarrkepada Kabupaten Kampar untuk mendorong percepatan pembangunan dan kapasitas daerah.

"Bantauankeuangan kepada Kabupaten Kampar sebesar Rp33,34miliar dialokasikan untuk gaji guru bantu sebesar Rp16,5 miliar, rumah layak huniRp14,7 miliar, bantuan Kecamatan sebesar Rp2,1 miliar," kata Pj Sekdaprov Riau Masrul Kasmy dalam keterangannya di Pekanbaru, Sabtu.

Menurut Masrul, Bankeu diserahkan sesuai Surat Keputusan (SK) Gubernur Riau nomor: kpts 74/1/2021 Tentang alokasi bantuan keuangan khusus Pemerintah Provinsi Riau kepada pemerintah Kabupaten/Kota yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah provinsi Riau tahun anggaran 2021.

Masrul Kasmy mengatakan, pemerintah Provinsi Riau untuk APBD Riau 2021 telah mengalokasikan bantuan keuangan Daerah untuk Kabupaten /Kota se Provinsi Riau, ini setelah dilakukan kajian teknis, evaluasi dan pertanggungjawaban.

Selanjutnya diserahkan petunjuk teknis bagi kabupaten kota terhadap pembangunan Rumah Layak Huni, Guru Bantu dan Bantuan Kecamatan, dan harus dilaksanakan sesuai petunjuk aturan yang berlaku.

Ia juga menjelaskan, Bankeu diberikan bagian dari percepatan pembangunan dan kapasitas daerah yang dilaksanakan oleh Pemprov Riau semoga setiap daerah clear dan clean dalam.menggunakan anggaran tersebut.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Kampar Muhammad Khtaim mengatakan, bantuan keuangan sebesarRp33,34miliar untuk Kabupaten Kampartersebut merupakan bagian dari total bantuan keuangan sebesar Rp251,87 miliaruntuk Kabupaten/Kota se Provinsi Riau.

"Terima kasih kepada Anggota DPRD Riau Daerah Pemilihan Kabupaten Kampar yang telah memperjuangkan anggaran untuk kabupaten Kampar, kami mohon ini terus dapat diperjuangkan pada program program pembangunan yang lain," katanya.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar