ACT tebar kebahagiaan bagi imam dan marbot masjid di Pekanbaru

id ACT, ACT Riau, masjid pekanbaru, pekanbaru

ACT tebar kebahagiaan bagi imam dan marbot masjid di Pekanbaru

Salah satu penerima bingkisan dari ACT Riau. (ANTARA/HO-ACT)

Pekanbaru (ANTARA) - Sambil memeluk erat paket lebaran, imam dan marbot di sebuah masjid di Pekanbaru mengaku amat bersyukur atas bantuan tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Riau menjelang Lebaran 1441 Hijriyah.

ACT juga mengantarkan kepedulian berbagi kebahagiaan bersama di momen Lebaran. Idul Fitri menjadi hari kemenangan serta kebahagiaan bagi semua muslim, tanpa terkecuali.

Di momen Lebaran ini, ACT ikut memeriahkan kebahagiaan dengan berbagi hingga ke penjaga masjid. Distribusi paket lebaran ini berlokasi di wilayah Jalan Durian dan Rumbai.

Kenapa imam dan marbot masjid? Seperti kita tahu, ketika wabah melanda, banyak masjid ditutup sementara. Alhasil, banyak dari kas-kas masjid yang sedang menipis. Padahal, dari kas masjid itulah para imam dan marbot biasanya menerima kafalah atau upah membersihkan serta menjaga rumah ibadah itu.

Ishaq selaku marbot mengungkapkan rasa syukurnya saat mendapatkan bingkisan dari ACT Riau. "Saya tak nyangka dapat hadiah ini, sedih rasanya kondisi kayak gini aktifitas ibadah kita terbatas, dapat hadiah gini seolah mengobati sedih saya," katanya.

"Karena itulah, ACT hendak memuliakan para imam dan marbot dengan menyalurkan bantuan kepada mereka di tengah kondisi yang menantang ini," kata Hibban tim program ACT Riau belum lama ini.

Salah satu penerima bingkisan dari ACT Riau. (ANTARA/HO-ACT)


Wahyu selaku juru bicara ACT Riau menambahkan, untuk menjangkau warga lebih banyak lagi, dengan adanya sederet program lainnya yang dilakukan, maka distribusi dilakukan langsung dari rumah ke rumah sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

ACT Riau mendistribusikan sebanyak 15 paket lebaran dengan sasaran adalah dengan kategori prasejahtera. Harapannya meskipun dalam keadaan sulit para penjaga masjid ini tetap bahagia meski terkena dampak COVID-19.

Sahabat kamu mau turut muliakan para penjaga Masjid? Yuk tunaikan zakat dan sedekahmu melalui:

https://bit.ly/PekanbaruDermawanZakatMal atau melalui rekening atas nama Yayasan Global ZakatBNI Syariah 99.0000.670
Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar