Bupati Siak: Terimakasih RAPP kembali tunjukkan kepedulian

id bupati siak, rapp, siak, pt rapl

Bupati Siak: Terimakasih RAPP kembali tunjukkan kepedulian

Bupati Siak ketika menerima bantuan bahan pokok dari RAPP di Sungai Apit. (ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Siak (ANTARA) - Bupati Siak Alfedri mengucapkan terimakasih kepada PTRiau Pulp and Paper (PT RAPP) yang kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap penanganan COVID-19 di Kabupaten Siak dengan memberikan bantuan berupa bahan pokok untuk masyarakat.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak, kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian PT RAPP terhadap kondisi masyarakat Kabupaten Siak yang terdampak COVID-19 khususnya di Kecamatan Sungai Apit," ucap Alfedri, di Kantor Camat Sungai Apit, Jumat.

Sebelumnya, PT RAPP juga telah memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis di RSUD Tengku Rafi'an.Di Siak disumbangkan950 baju pelindung (hazmat), 50 baju pelindung ICU, 10 ribu masker, 10 ribu sarung tangan medis (glove), dan 50 kacamata medis (google).

"Semoga dengan adanya bantuan yang telah diberikan oleh PT RAPP ini, akan meningkatkan produksi serta menjadikan PT RAPP lebih maju, lebih baik ke depannya," harapnya.

SHR Manager RAPP, Wilayah Kabupaten Siak, Samsuriya M Hasyim di Siak, mengatakan bantuan ini merupakan wujud komitmen perusahaan terhadap masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan. Pihaknya berupaya semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat di tengah tekanan ekonomi akibat penyebaran COVID-19.

"Hari ini kami menyerahkan bantuan berupa bahan pokok di Kecamatan Sungai Apit, yang akan disalurkan di dua kampung, yakni Kampung Rawa Mekar Jaya dan Kampung Penyengat," kata Syamsurial.

Selain dua Kampung di Kecamatan Sungai Apit tersebut, PT RAPP katanya juga menyerahkan bantuan bahan pokok sebanyak 1219 paket. Terdiri dari beras 5kg, minyak makan 1liter dan mie instan satu kotak untuk 24 kampung/desa di lima kecamatan lainnya, yakni Kerinci Kanan, Lubuk Dalam, Koto Gasib, Dayun dan Sungai Mandau.

"Semoga dengan bantuan kami yang tidak seberapa, bisa membantu dan meringankan kondisi masyarakat dalam situasi wabah Covid-19 saat ini," harapnya.

Baca juga: RAPP dan APR serahkan 1.293 paket bahan pokok untuk Kabupaten Siak

Baca juga: Paket untuk mereka menyambut hari raya


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar