Jasa Raharja Riau salurkan bantuan kemanusian sembako dan APD untuk menghadapi pandemi COVID-19

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara

Jasa Raharja Riau salurkan bantuan kemanusian sembako dan APD untuk menghadapi pandemi COVID-19

Bersamaan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2020, PT Jasa Raharja ( Persero) salurkan bantuan kemanusian berupa sembako bagi warga terdampak secara ekonomi akibat pandemi COVID-19 dan APD bagi tim medis RS di Pekanbaru. (Foto doc.Frislidia/Antara)

Pekanbaru (ANTARA) - PT Jasa Raharja (Persero ) Cabang Riau menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa 192 paket sembako bagi masyarakat dan sejumlah

alat pelindung diri untuk RS di kota itu guna membantu masyarakat dan tim medis dalam menghadapi pandemi COVID-19.

"Bantuan tersebut merupakan bagian dari donasi semua pegawai Jasa Raharja dan dilakukan serentak disemua Kantor Cabang Jasa Raharja se-Indonesia.," kata Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Riau, Herry Kesuma, SE. MM di Pekanbaru, dalam keterangannya di Pekanbaru, Rabu.

Menurut Herry, bantuan diserahkan bersamaan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional dan sebagai BUMN Jasa Raharja memberikan perlindungan terhadap korban kecelakaan penumpang umum dan lalu lintas jalan, mengambil thema “Dengan Semangat Kebangkitan Nasional Bersama Jasa Raharja Melawan COVID-19.

Ia mengatakan, bantuan diberikan sekaligus wujud empati dan kepedulian pegawai untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi situasi sulit karena pandemi COVID-19, serta ungkapan syukur karena masih menerima rezeki untuk menjalani Ramadan dan Idul Fitri tahun 2020.

"Situasi pandemi ini memberikan pelajaran yang sangat berharga bagi peradaban umat manusia. Kita menjadi sadar, bahwa saling berbagi dan peduli adalah kemuliaan yang membawa dampak besar bagi sesama, dan hal ini sangat disadari insan Jasa Raharja," katanya.

Selain itu, katanya menekankan bahwa Pemilihan momentum peringatan Hari kebangkitan Nasional untuk berbagi ini dirasa tepat untuk kembali menggelorakan semangat kebangkitan bagi seluruh bangsa yang sedang menghadapi situasi COVID-19 saat ini.

Bersama Jasa Raharja mari kita lawan COVID-19, bersama Pemerintah dan masyarakat bersatu dan komitmen untuk selalu mengikuti protokol kesehatan.

Bersamaan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2020, PT Jasa Raharja ( Persero) salurkan bantuan kemanusian berupa sembako bagi warga terdampak secara ekonomi akibat pandemi COVID-19 dan APD bagi tim medis RS di Pekanbaru. (Foto doc.Frislidia/Antara)


Donasi yang disalurkan berupa pemberian sembako langsung kepada masyarakat yang terdampak ekonomi karena pandemi COVID-19 diserahkan kepada masyarakat terdampak di sekitar Terminal BRPS Payung Sekaki dan secara berkeliling, masyarakat lingkungan sekitar domisili pegawai, tanpa ada pengumpulan massa berkerumun dan tetap memperhatikan jarak serta protokol kesehatan.

Ia menjelaskan sebanyak 40 persen dari total donasi tersebut dipergunakan untuk penanggulangan penyebaran COVID-19 dengan pembelian Alat Pelindung Diri (masker, pelindung mata, gaun medis, sarung tangan medis, penutup kepala dan sepatu pelindung) yang diberikan kepada Rumah Sakit Daerah Madani Pekanbaru yang nantinya akan dipergunakan untuk membantu "frontliner" tenaga medis.

Pada kesempatan itu Herry menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi aturan pemerintah, jaga jarak, tetap di rumah, pakai masker jika keluar rumah , tingkatkan immunitas tubuh dan tunda mudik untuk keselamatan bersama.

Sebanyak 192 paket sembako tersebut diantaranya berisi beras, minyak goreng, sarden, dan mie instan itu juga APD berupa baju hazmat 30 buah, depatu boat 15 pasang, sarung tangan karet isi 100 pasang sebanyak 10 box, masker medis KN 95 isi 10 buah, penutup kepala medis warna hijau isi 100 pcs sebanyak 10 box,

kacamata google sebanyak 19 pcs.**1**T.F011

Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar