Korwil Pendidikan Bukit Batu bagi 100 paket tribako ke masyarakat

id Pemkab Bengkalis,donasi,berita riau antara,berita riau terbaru,korwil pendidikan bukit batu

Korwil Pendidikan Bukit Batu bagi 100 paket tribako ke masyarakat

Plh Korwil Pendidikan Kecamatan Bukit Batu Duny Duvira didampingi Camat Bukit Batu Taufik Hidayat menyerahkan secara simbolis tribako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.(ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Koordinator wilayah (Korwil) Pendidikan Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis bagi 100 paket tiga kebutuhan bahan pokok (tribako) kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, Senin (11/5).

Pembagian tribako secara simbolis tersebut diserahkan langsung oleh Camat Taufik Hidayat bersama Plh Korwil Pendidikan Bukit Batu Duny Duvira di kantor Camat Bukit Batu.

"Alhamdulillah, kami dari Korwil Pendidikan bisa berbagi kepada masyarakat yang terdampak Covid-19," kata Duny Duvira.

Dikatakannya, 100 paket tribako yang terdiri dari Beras 5 Kg, telor 1 papan dan minyak ukuran 2 kg merupakan sumbangan dari Instansi pendidikan seperti dari Korwil, Kepala Sekolah dan guru yang ada di Kecamatan Bukit Batu dan Bandar Laksamana.

"Bantuan ini dilaksanakan atas instruksi dari Dinas Pendidikan Kabupaten dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak virus corona," kata Duny.

Ditambahkannya, sebagian paket tribako tersebut langsung diantarkan dari rumah ke rumah masyarakat yang dinilai perlu mendapatkan bantuan tribako ini.

"Untuk wilayah Kecamatan Bandar Laksamana juga telah di salurkan kepada masyarakat sesuai data yang ada," ungkapnya.

Sementara itu Camat Bukit Batu Taufik Hidayat berterima kaaih kepada Dinas Pendidikan yang telah peduli dan berharap bantuan ini bisa meringankan heban masyarakat, dimana aktifitas ekonomi saat ini stagnan dan sangat berdampak kepada pedagang, supir dan lainnya.

"Himbauan pemerintah hendaknya dipatuhi dan itu semua bisa terlaksana atas kesadaran masyarakat agar bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini," himbau Camat.

Baca juga: Yayasan IRG serahkan bantuan 30 ton beras

Baca juga: Mantan Gubernur Riau ini bagikan 11 ton beras untuk warga terdampak Corona

Baca juga: Sekda Pekanbaru minta penyaluran donasi harus lewat gugus tugas COVID-19