Sekda Pekanbaru minta penyaluran donasi harus lewat gugus tugas COVID-19

id Sekda Pekanbaru,pekanbaru,corona pekanbaru

Sekda Pekanbaru minta penyaluran donasi harus lewat gugus tugas COVID-19

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, Drs H Mohammad Noer MBS SH MSi SH, (kiri) terima bantuan secara simbolik dari Sekretaris Umum Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Khairul Amri (kanan), Pekanbaru (21/4). (ANTARA/Vera Lusiana)

 Pekanbaru (ANTARA) - Pemerintah Kota Pekanbaru meminta setiap donatur yang ingin menyumbang terkait COVID-19 agar melakukannya lewat Tim Gugus Tugas penanggulangan COVID-19 agar bisa dipertanggungjawabkan.

"Seperti hari ini kami mengapresiasi kepedulian Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Kota Pekanbaru yang telah berkontribusi memberikan bantuan, dalam rangka mengantisipasi pencegahan penyebaran virus COVID -19," kata Sekretaris Daerah Kota PekanbaruMohammad Noer usai menerima puluhan bingkisan secara simbolis dari Ketua APSAI di Pekanbaru, Selasa.

Dalam sambutannya, Sekdako berterimakasih kepada APSAI yang telah menunjukkan kepeduliannya dalam berbagi antarsesama di tengah pandemi COVID-19 ini.

M Noer juga mengimbau kepada siapa saja yang ingin berdonasi agar menghubungi tim Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19, yang poskonya tersedia di halaman Kantor Mal Pelayanan Pekanbaru.

"Di sini semua bantuan dapat kami data, dan distribusikan ke masyarakat yang membutuhkan, dan petugas medis. Semua terlapor, sehingga diketahui daerah mana yang kurang dan yang sudah menerima," kata M Noer.

Sementara itu, Ketua Umum APSAI Kota Pekanbaru yang diwakili Sekretaris Umum, Khairul Amri, mengatakan bahwa APSAI merasa terpanggil untuk terlibat aktif membantu masyarakat dalam penanganan COVID-19 di Kota Pekanbaru.

Berangkat dari alasan itulah,APSAI sebagai asosiasi perusahaan yang peduli yang lebih mengedepankan rasa perhatiannya terhadap anak-anak, menggelar aksi sosial yang dilakukan dengan berbagai bentuk dan cara yang dilakukan.

"Yang mendapat bantuan para relawan yang bergerak di bidang perlindungan anak-anak, kemudian para jurnalis yang juga jadi garda depan pemberitaan,

khususnya wartawan yang tergabung di Forum Wartawan Kota Layak Anak (FW-KLA) dan Forum Anak Pekanbaru," katanya.

Bantuan yang diberikan berupa masker, vitamin. Selain itu juga akan ada aksi peduli lainnya, yakni melakukan penyemprotan desinfektan ke fasilitas umum, rumah ibadah di seluruh Kelurahan se-Kota Pekanbaru.

Baca juga: Lab Biomolekuler Riau akhirnya beroperasi, uji swab Corona pagi sampai malam

Baca juga: Pemko Pekanbaru segel usaha warnet, amankan 26 warga langgar PSBB