Polda Riau kembali gandeng driver Ojol Rijek distribusi ratusan paket sembako

id sembako, Polda Riau,virus corona,driver Ojol ,Riau Ojek,Ojol Rijek,berita riau antara,berita riau terbaru

Polda Riau kembali gandeng driver Ojol Rijek distribusi ratusan paket sembako

Ditreskrimsus Polda Riau distribusikan ratusan paket sembako dengan menggandeng Ojol. (HO Polda Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Polda Riau kembali mendistribusikan ratusan paket sembilan bahan pokok kepada masyarakat Kota Pekanbaru yang terdampakwabah COVID-19 dengan menggandeng ojek onlineatau Ojol, Riau Ojek (Rijek) untuk menghindari penumpukan massa.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Riau Kombes Pol Andri Sudarmadi dalam keterangannya di Pekanbaru, Kamis, mengatakan total 300 paket sembako yang didistribusikan melalui Posko Relawan Karhutla dan Covid-19 di Purna MTQ Pekanbaru.

"Sebanyak 300 paket ini nantinya disalurkan melalui posko kepada warga yang terdampak Pandemi Covid-19. Bantuan tersebut, selanjutnya diantar ke rumah-rumah warga dipenjuru Kota Pekanbaru, Provinsi Riau dgn menggunakan Ojek Online asal Riau, Rijek (Riau Ojek)," katanya.

300 paket ini berisi beras, minyak goreng, gula pasir, telur hingga mi instan. Barang kebutuhan tersebut dikumpulkan Ditreskrimsus Polda Riau dari beberapa Donatur.

Wakil Direktur Kriminal Khusus Polda Riau AKBP Fibri Karpiananto berharap bantuan tersebut dapat meringankan warga yang terdampak Covid-19.

Mantan Kapolres Kuansing tersebut mengatakan saat ini pihaknya tengah berupaya kembali menggalang donasi, untuk kemudian dialokasikan menjadi bantuan sosial untuk dibagikan kepada masyarakat.

"Mudah-mudahan, untuk yang berikutnya kita gelar lagi," yakinnya.

Terpisah, Manager Posko AKBP Restika menjelaskan, nantinya paket bantuan sosial dari Ditreskrimsus Polda Riau tersebut akan disalurkan menggunakan jasa ojek online Rijek.

"Besok sudah langsung kita salurkan. Kita memanfaatkan jasa ojek online. Jadi bantuan tersebut diantar ke rumah-rumah warga sesuai data milik posko yang kita peroleh dari jajaran Bhabinkamtibmas di Pekanbaru," singkat mantan Kapolres Dumai tersebut.

Baca juga: Polda Riau gandeng Ojol Rijek salurkan 10.000 sembako saat wabah COVID-19

Baca juga: Waspada order fiktif ojol selama PSBB

Baca juga: DPRD Riau bagi-bagi hand sanitizer ke pengendara Ojol