Merugi, Wings Air kembali batalkan penerbangan ke Meulaboh

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, wings air

Merugi, Wings Air kembali batalkan penerbangan ke Meulaboh

Pesawat Wings Air saat mendarat di Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya, Aceh. (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)

Meulaboh (ANTARA) - Maskapai penerbangan berjadwal Wings Air kembali membatalkan penerbangan ke Meulaboh melalui Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya, dari Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat.

"Pembatalan penerbangan ini karena sepinya jumlah calon penumpang yang akan terbang dari Kualanamu maupun dari Bandara Nagan Raya," kata petugas Wings Air Meulaboh, Sunardi, Jumat siang.

Baca juga: Wings Air Buka Penerbangan Inhu-Batam, Ini Jadwal dan Kapasitasnya

Sebelumnya, pada Rabu (15/4) lalu, penerbangan Wings Air ke daerah ini juga terpaksa dibatalkan karena minimnya calon penumpang yang akan menggunakan jasa penerbangan.

Sunardi mengakui, sejak mewabahnya virus corona (COVID-19) di Indonesia, maskapai Wings Air juga telah mengurangi frekuensi penerbangan ke Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya, Aceh dari Sumatera Utara menjadi tiga kali selama sepekan.

Jadwal penerbangan tersebut meliputi setiap hari Rabu, Jumat dan Ahad (Minggu).

Padahal biasanya, pesawat yang dioperasikan jenis ATR-72 500/600 dengan kapasitas 72 penumpang tersebut melayani penerbangan ke daerah ini setiap hari.

Namun sejak awal April 2020, frekuensi penerbangan terpaksa dikurangi menjadi tiga kali sepekan karena sepinya jumlah penumpang.

"Kan tidak mungkin pesawat terbang kalau penumpangnya sedikit, karena biaya operasional yang tinggi," kata Sunardi menambahkan.

Baca juga: Buka Rute Dumai-Pekanbaru, Wings Air Optimis Punya Prospek Baik

Baca juga: Bandara: Wings Air Layani Pekanbaru-Jambi, Rabu


Pewarta : Teuku Dedi Iskandar