Wings Air Buka Penerbangan Inhu-Batam, Ini Jadwal dan Kapasitasnya

id wings air, buka penerbangan, inhu-batam ini, jadwal dan kapasitasnya

Wings Air Buka Penerbangan Inhu-Batam, Ini Jadwal dan Kapasitasnya

Rengat, (Antarariau.com) - Maskapai penerbangan Wings Air akan membuka rute penerbangan dari Bandara Jatayu, Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau ke Hang Nadim Batam dalam mengakomodir keinginan masyarakat yang bepergian serta memudahkan investor datang ke daerah itu.

"Kami akan terbangi rute tersebut satu kali perhari dengan pesawat berkapasitas 72 kursi," ujar Direktur Operasi Wings Capt Redi Irawan di Rengat, Minggu.

Penerbangan perdana dilakukan pada Minggu (4/3) dan pesawat yang digunakan merupakan pesanan Wings Air yang datang dari Perancis pada (19/2/2018) lalu.

Dengan pembukaan rute tersebut masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau bakal lebih mudah untuk bepergian ke luar kota.

Ia mengatakan, pihak manajemen wings air dengan Pemerintah Indragiri Hulu telah menyepakati dibukanya pelayanan jasa penerbangan baru dari Bandara Japura Lirik, setelah melakukan evaluasi bersama untuk sementara waktu dibuka rute penerbangan hanya dengan satu kota tersebut.

Manajemen Wings Air sangat berterima kasih atas dukungan semua pihak dalam pengoperasian bandara Japura untuk pesawat mini dan sangat diharapkan kesempatan itu bisa dimanfaatkan sebaik- baiknya oleh warga dan pembisnis karena selain membantu mempermudah keluar kota juga efisien waktu.

"Kami melayani rute penerbangan baru dari Japura ke Batam dan sebaliknya Batam ke Japura pada jam 15,00 WIB," terangnya.

Kepala Bandar Udara Japura Muhammad Kurniawan mengatakan, pada kesempatan uji coba dipersilahkan kepada masyarakat menyampaikan aspirasi secara langsung dengan petinggi menajemen Wings Air, agar mendapat respon cepat untuk kepentingan kedepannya.

"Pihak bandara hanya menyediakan sarana serta memfasilitasi pelayanan," ujarnya.

Anggota DPRD Indragiri Hulu Marlius mengatakan, sangat mengapresiasi atas dibukanya rute penerbangan Inhu-Batam dan sebaliknya dan berharap agar masyarakat bisa memberikan dukungan atas pengoperasian pesawat tersebut.

Ia mengharapkan managemen Wings Air bisa juga membuka rute bandara Japura -Padang-Medan dan Pekanbaru.

***1***