Bupati Yopi Arianto salurkan bantuan beras kepada masyarakat

id Bupati Yopi Arianto salurkan bantuan beras kepada masyarakat,pemkab inhu, pemkab indragiri hulu, berita inhu

Bupati Yopi Arianto salurkan bantuan beras kepada masyarakat

Bupati Yopi Arianto salurkan bantuan beras kepada masyarakat (Bupati Yopi Arianto salurkan bantuan beras kepada masyarakat (ANTARA/Asripilyadi)

Rengat (ANTARA) - Bupati Indragiri Hulu YopiArianto menyalurkan bantuan beras sebanyak dua ton untuk masyarakat di sejumlah tempat sebagai bentuk kepedulian sosial di tengah persoalan corona, sekaligus mengajak semua Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk ikut berkontribusi.

"Saya prihatin kondisi saat ini, namun juga bangga atas partisipasi ASN dalam memberikan rasa kepedulian sosial," kataYopi Arianto di Rengat, Kamis.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, bantuan beras untuk masyarakat yang membutuhkan sangat besar artinya karena dampak dari C)VID-19 sangat dirasakan. Selain tidak boleh keluar rumah juga aktivitas untuk mencari nafkah terganggu sehingga berpengaruh pada ekonomi keluarga mereka.

Aparatur Sipil Negara melalui organisasi KORPRI juga sangat diapresiasi atas partisipasi menunjukkan kepeduliannya kepada semua pihak yang membutuhkan."Masyarakat hendaknya tetap waspada, bersabar, tetap taat aturan agar terhindar dari corona," pinta Bupati.

Bupati Yopi Ariantoberharap bantuan yang diberikan hendaknya bermanfaat dan dapat membantu kebutuhan pangan masyarakat sehingga situasi saat ini bisa dihadapi.

Nantinya, bantuan beras akan disalurkan bagi masyarakat yang terdampak termasuk para pedagang kantin sekolah yang terpaksa ikut diliburkan atas kebijakan selama ini, semua penerima akan terdata dengan baik sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan.

Sejumlah ASN yang menyaksikan prosesi penyerahan bantuan beras secara simbolis di lapangan Perkantoran Bupati Indragiri Hulu sngat terharu dan memberikan respon positif.

Setakat ini masyarakat sangat membutuhkan bantuan sembako akibat pengaruh corona, bahkan ada yang tidak bisa beraktivitas untuk mencari nafkah. Karena itu, bantuan yang didistribusikan oleh banyak pihak sangat ditunggu.

"Kami menunggu bantuan itu, hendaknya sampai ke seluruh masyarakat," kata Helina warga Indragiri Hulu.

Baca juga: Forkopinda Inhu pastikan ketersediaan pangan aman

Baca juga: Upaya Pemerintah Indragiri Hulu antisipasi merebaknya COVID-19

Baca juga: Belum liburkan sekolah, DPRD Riau minta Pemkab Inhu ikuti instruksi Gubernur


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar