Bupati Siak galang 1400 paket sembako untuk ODP COVID-19

id pemkab siak, bupati siak

Bupati Siak galang 1400 paket sembako untuk ODP COVID-19

Bupati Siak, Alfedri (kanan) menyerahkan bantuan sembako untuk ODP COVID-19 melalui camat.(ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Siak (ANTARA) - Bupati Siak, Alfedri sudah menggalang dana dari jajarannya dan juga dari anggota dewan setempat sebanyak 1400 paket sembilan bahan pokok untuk memenuhi kebutuhan orang dalam pemantauan (ODP) Virus Corona atau COVID-19 di wilayah setempat.

"Kita galang dana dari pimpinan organisasi perangkat daerah, kepala bagian dan camat sebanyak 1100 paket, juga dari Anggota DPRD Siak 300. Ini sumbangan pribadi," kata Alfedri ketika akan menyalurkan bantuan tersebut, Senin.

Dikatakannya bantuan satu paket sembako terdiri dari 5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, satu papan telur, satu kaleng sarden ditambah mie instan. Satu paket bantuan itu bernilai Rp125 ribu sehingga jika dijumlahkan bantuan mencapai Rp100 juta lebih.

Menurutnya bantuan tersebut diprioritaskan bagi ODP yang kurang mampu dan juga bagi masyarakat yang terdampak perekonomiannya. Sementara bagi yang mampu seperti ODP berstatus mahasiswa belum diberikan karena dinilai masih berkecukupan.

"Sembako ini satu paket untuk keluarga beranggotakan dua orang, kalau lebih dua orang diberikan dua paket," imbuhnya.

Bantuan tersebut disalurkan bertahap kepada ODP di Siak yang jumlahnya sekarang ini mencapai 1332 orang. Tahap pertama sudah disalurkan pekan lalu sebanyak 392 paket dan saat ini akan disalurkan 587 lagi.

Ke depannya Alfedri menyampaikan tetap akan menggalang dana bantuan sembako ini. Itu dengan menyasar aparatur sipil negara berpangkat Eselon III di lingkungan Pemkab maupun Pegawai Sekretariat DPRD Siak.

Selain itu pihak lain juga dirangkulnya untuk memberikan sumbangan seperti masker. Seperti yang dilakukan Dewan Kerajinan Daerah Siak (Dekranasda) yang menjahit hingga 10 ribu masker kain untuk ODP dan masyarakat.

Baca juga: Rombongan santri berdatangan, ODP COVID-19 Siak melonjak

Baca juga: Kabar gembira, satu PDP COVID-19 asal Siak Kecil sembuh


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar