Kabar gembira, satu PDP COVID-19 asal Siak Kecil sembuh

id Pemkab Bengkalis,corona bengkalis, COVID Bengkalis

Kabar gembira, satu PDP COVID-19 asal Siak Kecil sembuh

RSUD Bengkalis. (ANTARA/Alfienardo)

Bengkalis (ANTARA) - Satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) COVID-19 berinisial MHT (18) asal Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis, setelah dirawat selama 14 hari di RSUD Bengkalis dinyatakan sehat dan diperbolehkan pulang.

Sehari sebelumnya, Rabu (1/4) seorang Balita asal Kecamatan Bantanyang jugaPDP COVID-19 juga dinyatakan sembuh oleh pihak RSUD Bengkalis.

"Hari ini, yang bersangkutan asal Kecamatan Siak Kecil sudah kita perbolehkan pulang,” ujar Wakil Direktur Administrasi dan Keuangan RSUD Bengkalis, Heri Pratikno kepada Plh Bupati Bengkalis H Bustami HY saat rapat, Kamis (2/4).

Dikatakannya, PDP yang dirawat di RSUD Bengkalis tersisa empat orang, dua lagi dirawat di RSUD Mandau.

"Hari ini, saya informasikan bahwa salah seorang PDP yang dirawat di RSUD Bengkalis sudah bisa pulang. Sehingga PDP yang masih dirawat ada empat orang,” katanya.

Dengan dipulangkan dan dinyatakan MHT sehat, maka sudah limaPDP COVID-19 di Kabupaten Bengkalis yang sembuh dan sudah kembali ke kediamannya.

Keempat PDP Covid-19 yang terlebih dahulu dinyatakan sehat setelah menjadi perawatan adalah Bs (49) warga Kecamatan Bantan, dirawat di RSUD Bengkalis. Bs memiliki riwayat perjalanan ke Malaysia.

Kemudian, Wi (43) juga warga Kecamatan Bantan. Seperti BS, Wi juga dirawat di RSUD Bengkalis dan memiliki riwayat perjalanan ke Malaysia.

Selanjutnya MH (44). Warga Kecamatan Bathin Solapan ini tidak memiliki riwayat perjalanan ke negara terjangkit (Malaysia), tapi ke Rantau Perapat, Sumatera Utara, dan terakhir AA (2,7) balita dari Kecamatan Bantan. Berbeda dengan MHT, AA, BS, dan WI, MH dirawat di RSUD Mandau.

Sedangkan enamPDP yang masih dalam perawatan adalah Ra (50), Kh (55), Fa (18) dan NV (36). Semuanya berjenis kelamin perempuan dan dirawat di RSUD Bengkalis.

Kemudian Mh (39) berjenis kelamin perempuan dan KK berjenis kelamin laki-laki. Dua orang terakhir ini dirawat di RSUD Mandau dan merupakan pasien rujukan dari Bengkalis

Baca juga: 15 napi Lapas Bengkalis bebas lebih cepat langsung sujud syukur, begini sebabnya

Baca juga: Pasien positif COVID-19 asal Duri tak memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar