COVID-19 mewabah, PLN Siak pastikan pasokan dan pelayanan tetap terjaga

id pln riau, pln siak, berita siak, corona siak

COVID-19 mewabah, PLN Siak pastikan pasokan dan pelayanan tetap terjaga

Pegawai PLN yang memastikan pasokan tetap ada. (ANTARA/HO-PLN Siak)

Siak (ANTARA) - Perusahaan Listrik Negara Unit Layanan Pelayanan (ULP) Siak Sri Indrapura memastikan pasokan listrik dan pelayanan kepada masyarakat tetap terjaga meski adanya peningkatanwabah COVID-19 yang membuat warga cemas.

"Dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kami tetap bertugas untuk menjaga kehandalan pasokan energi listrik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Kabupaten Siak," kata Manager PLN ULP Siak, Heru Triwibowo di Siak, Jumat.

Lebih lanjut Heru juga mengimbau masyarakat Siak agar memanfaatkan layanan PLN secara daring. Imbauan tersebut sejalan dengan status Siaga Darurat COVID-19 yang ditetapkan Gubernur Riau Syamsuar, Senin lalu (16/3).

Menurutnya banyak kanal yang dapat diakses oleh masyarakat untuk tetap mendapatkan pelayanan tanpa harus datang langsung ke kantor PLN. Diantaranya Contact Center PLN 123, website www.pln.co.id, dan aplikasi PLN Mobile.

Tak hanya itu, terkait dengan transaksi pembayaran layanan tagihan juga dapat dilakukan secara daring. Pembayaran online melalui Payment Point Online Bank (PPOB) seperti internet banking, ATM dan Auto Debet.

Meski begitu, pihaknya tetap memastikan pihaknya tetap melayani masyarakat secara langsung di Kantor PLN Siak. Pelayanan di kantor PLN Siak juga didukung oleh penyediaan masker, hand sanitizer, dan pengecekan suhu tubuh dengan infra red termometer bagi seluruh pegawai.

"Ini terkhusus bagi pegawai yang bekerja di frontliner seperti resepsionis, Layanan Teknik dan Customer Services. Kita berupaya maksimal memberikan pelayanan dalam kondisi dan situasi seperti saat ini," ujarnya.

Baca juga: PLN Pekanbaru pastikan layanan masyarakat tak terganggu wabah COVID-19, begini penjelasannya

Baca juga: Pegawai dan tamu di PLN Pekanbaru diperiksa untuk antisipasi COVID-19, begini penjelasannya