Lawan Corona, Pemkab Bengkalis semprot disinfektan di sejumlah fasilitas umum

id Pemkab Bengkalis,corona bengkalis

Lawan Corona, Pemkab Bengkalis semprot disinfektan di sejumlah fasilitas umum

Plh Bupati Bengkalis Bustami HY melakukan penyemprotan cairan disinfektan disejumlah fasilitas umum dalam rangka mencegah penyeberan virus corona.(Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam rangka melawan penyebaran virus corona melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah fasilitas umum, Kamis (19/03/2020).

Dipimpin oleh Plh Bupati Bengkalis Bustami HY, beberapa lokasi meliputi Rumah ibadah di antara, Mesjid, Gereja, Kelenteng dan pelabuhan umum menyemprotkan cairan antiseptik tersebut.

"Penyemprotan disinfektan ini kita lakukan sebagai salah satu langkah untuk pencegahan penyebarluasan COVID-19,” ujar Bustami HY.

Dikatakannya, penyemprotan serupa juga akan dilakukan di sejumlah tempat fasilitas umum lainnya.

“Seperti di pelabuhan feri penyeberangan Desa Air Putih. Teknisnya dikoordinir Dinas Kesehatan,” katanya.

Dijelaskan Bustami yang juga menjabat sebagai Sekda Kab Bengkalis ini, untuk tempat pertama yang dilakukan penyemprotan adalah TK Bhayangkari di Karimun Bengkalis, Kelurahan Bengkalis Kota.

Kemudian,menuju Masjid Agung Istiqomah di jalan Patimura, Kelurahan Damon dan selanjutnya, di Vihara Hok Ann Kiong di \Jalan Yos Sudarsono, Kelurahan Bengkalis Kota.

"Terakhir gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) di jalan HOS Cokroaminoto, Kelurahan Rimba Sekampung," kata Bustami.

Selain Kepala Dinas Kesehatan Ersan Saputra dan jajarannya, pejabat Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang ikut mendampingi Plh. Bupati Bengkalis melakukan penyemprotan disinfektan tersebut di antaranya Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra dan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Johansyah Syafri.

Baca juga: Antisipasi COVID-19, RSUD Mandau tiadakan jam bezuk

Baca juga: Plh Bupati Bengkalis instruksikan Dishub bangun ruangan pendeteksi suhu tubuh