Plh Bupati Bengkalis instruksikan Dishub bangun ruangan pendeteksi suhu tubuh

id Pemkab Bengkalis,corona bengkalis, bengkalis

Plh Bupati Bengkalis instruksikan Dishub bangun ruangan pendeteksi suhu tubuh

Alat pendeteksi suhu tubuh atau Thermal Scaner yang berada di pelabuhan BSSR Selat Baru Bengkalis belum bisa difungsikan, karena belum ada ruangan khusus untuk mendeteksi penumpang kapal yang datang dari Malaysia.(Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Plh Bupati Bengkalis Bustami HY menginstruksikan kepada Dinas Perhubungan agar segera membangun Thermal scanner Room (ruang pendeteksi suhu tubuh) di pelabuhan Internasional Bandar Sri Setia Raja (BSSR) Selat Baru.

"Kita sudah instruksikan Dishub untuk segera membuat perencanaan ruangan dan langsung membangun lokasi, mengenai anggaran sudah ada karena petunjuk dan instruksi dari presiden sudah sangat jelas," kata Bustami menanggapi soal belum terpasangnya Thermal Scanner di pelabuhan BSSR, Selasa (17/03/2020).

Dikatakan Bustami, pqda awal Januari saat Ia berkunjung di pelabuhan BSSR tersebut, ketika itu isu virus corona tersebut belum seperti saat ini.

"Kita sudah meminta kepada dinas perhubungan untuk merancang, supaya alat itu bisa difungsikan. Kendalanya kemarin memang statusnya waktu itu belum ada dasar hukum untuk melakukan pergeseran," ungkap Bustami.

Diutarakan Bustami lagi bahwa ia juga sudah memerintahkan Dinas perhubungan Kabupaten Bengkalis untuk segera merealisasikan hasil pertemuan saat di pelabuhan BSSR waktu itu.

"Sekarang ruangan khusus untuk alat thermal scanner itu sudah bisa dibangun,"ujarnya lagi.

Disamping itu, ia juga meminta kepada seluruh masyarakat kabupaten Bengkalis yang sering bepergian ke luar negeri diantaranya Malaysia agar untuk menahan diri karena diberlakukannya lockdown oleh Pemerintah Negeri Jiran tersebut.

Baca juga: Antisipasi penyebaran corona, RSUD Bengkalis tiadakan jam besuk

Baca juga: Antisipasi COVID-19, RSUD Mandau tiadakan jam bezuk