Gelagat mencurigakan, warga Inhil amankan dua pemuda bawa sabu

id Polres Inhil, Kapolres Inhil, AKBP Indra Duaman, AKP Warno Amka,narkoba inhil

Gelagat mencurigakan, warga Inhil amankan dua pemuda bawa sabu

FB (28) dan RK (19) saat diamankan pihak kepolisian. (ANTARA/HO-Polres Inhil)

Tembilahan (ANTARA) - Warga Desa Rotan Semelur, Kecamatan Pelangiran, mengamankan dua pemuda di wilayah PT Bumireksa Nusa Sejati (BNS) karena bergelagat mencurigakan pada Sabtu (7/3) malam sekitar pukul 22.30 WIB.

Kapolres Indragiri HilirAKBP Indra Duaman melalui Kasubag Humas AKP Warno Amka, Minggu malam mengatakan bahwa dua pemuda yang diamankan warga tersebut berinisial FB (28) dan RK (19).

"Awalnya kedua pelaku mondar-mandir di sekitar perumahan karyawan KM 15 Divisi 3 PT BNS Desa Rotan Semelur Kecamatan Pelangiran," kata Warno.

Karena kecurigaan tersebut, Sunarto bersama masyarakat sekitar langsung mempertanyakan kegiatan pelaku di lokasi tersebut.

Kemudian dilakukan pemeriksaan di dalam tas ransel yang mereka bawa, setelah dicek ternyata terdapat narkotika jenis sabu.

"Saat diperiksa, dari dalam tas tersebut ditemukan barang-barang berupa satu bungkus paket sedang yang diduga narkotika jenis sabu-sabu, satu buah botol kaca, satu buah kaca pirek, satu buah sendok plastik sabu, dan satu buah mancis," bebernya.

Selanjutnya warga langsung melaporkan kejadian tersebut kepala Pos Security NPE PT BNS, Gunadi, yang kemudian langsung melaporkannya kepada Bhabinkamtibmas Desa Rotan Semelur, Bripka Rakhmad Hidayat dan Babinsa Rotan Semelur Koptu Candra Bastian.

"Bhabinkamtibmas Desa Rotan Semelur BRIPKA Rakhmad Hidayat langsung ke TKP dan langsung membawa kedua pelaku ke Polsek Pelangiran guna pemeriksaan lebih lanjut," tukasnya.

Baca juga: Tekan peredaran narkoba, Pemda Inhil bangun Kantor BNNK

Baca juga: Pemasok sabu di Sumsel ternyata dari Inhil. Ini yang dilakukan BNN