Cegah wabah corona, Waka DPRD Riau sarankan gelar salat tolak bala

id DPRD RIAU,Corona riau, asri auzar

Cegah wabah corona, Waka DPRD Riau sarankan gelar salat tolak bala

Wakil Ketua DPRD Riau Asri Auzar (Diana/ANTARA)

Pekanbaru (ANTARA) - Wakil Ketua DPRD Riau Asri Auzar meminta masyarakat untuk tidak panik dan terus meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona baru alias covid-19.

Tak hanya sebatas itu, Asri juga meminta masyarakat melaksanakan salat tolak bala untuk menangkal agar wabah mematikan itu tak menyebar di Indonesia, khususnya Provinsi Riau.

"Kita minta agar masyarakat jangan panik, untuk mengantisipasi ini salah satunya dengan berdoa, saya mengajak seluruh masyarakat Riau agar melaksanakan salat tolak bala," ucap Asri Auzar di Pekanbaru, Jumat.

Persoalan yang sudah mendunia ini harus dijadikan momentum untuk introspeksi diri, yang diiringi dengan meningkatkan ketaatan kepada tuhan.

"Jadi sama-sama kita minta kepada Alllah SWT agar musibah ini tidak menimpa masyarakat kita," ucap Ketua DPD Demokrat Riau itu.

Asri juga meminta agar jajaran imigrasi Kemenkumham meningkatkan pemeriksaan penumpang sebagai upaya antisipasi dan pencegahan virus. Harus dilakukan koordinasi yang proaktif dengan otoritas bandara, kantor kesehatan pelabuhan dan instansi terkait.

Kemudian dia juga meminta, perusahaan yang mempekerjakan tenaga kerja asing di wilayah operasionalnya untuk dapat mendeteksi virus ini. Karena dikhawatirkan TKA mempunyai riwayat perjalan ke negara-negara yang terpapar virus corona. Upaya antisipatif ini harus dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus.

"Perusahaan yang mempekerjakan TKA, dilaporkan kondisi pekerjanya. Ini sebagai upaya antisipasi yang kita lakukan. Kita minta dinas tenaga kerja melakukan pengawasan," papar wakil rakyatdapil Rokan Hilir itu.

Baca juga: Kondisi pasien terduga Covid-19 di Pekanbaru mulai stabil, begini penjelasannya

Baca juga: Antisipasi Covid-19, Bandara Pekanbaru juga pasang pendeteksi suhu badan di terminal domestik