Pengurus PBVSI Rokan Hilir dikukuhkan, Rohil harus nomor satu

id bola voli,rokan hilir, bola voli rohil

Pengurus PBVSI Rokan Hilir dikukuhkan, Rohil harus nomor satu

Ketua Pengprov PBVSI Riau, Burhanuddin Husin mengukuhkan Pengurus Pengkab PBVSI Rokan Hilir periode 2020-2024, Sabtu (29/2/2020). (ANTARA/Dedi)

Rokan Hilir (ANTARA) - PengurusPersatuan Bola Voli Seluruh Indonesia atau PBVSI Rokan Hilir periode 2020-2024 resmi dikukuhkan oleh Ketua Pengprov PBVSI Riau, Burhanuddin Husin di aula Kantor BPKAD Rokan Hilir, Sabtu (29/2) sore.

"Kepada jajaran pengurus PBVSI Rokan Hilir saya minta untuk segera menyusun visi misi dan program kerja tahun 2020. Nah, tentunya visi misi ini sejalan dengan visi misi Pengprov PBVSI Riau," ujar Burhanuddin Husin.

Burhanuddin mengharapkan kepada jajaran pengurus yang baru harus kompak dan juga berfokus pada pembinaan.

Ia menyebutkan bahwa Rokan Hilir menjadi salah satu kekuatan voli di Riau. Oleh karena itu diharapkan prestasi yang selama ini diraih harus ditingkatkan.

"Saya berharap kalau kemarin Rokan Hilir itu berada pada posisi ketiga, ke depan harapan kita berkaitan dengan voli Rokan Hilir menjadi yang pertama di Riau," harap Burhanuddin Husin.

Bupati Rokan Hilir, Suyatno yang turut hadir pada acara pengukuhan itu juga mengharapkan kepada pengurus PBVSI Rokan Hilir, termasuk cabang olahraga lainnya untuk selalu senantiasa memberikan pembinaan-pembinaan kepada anggotanya.

"Lakukan pertandingan atau iven-iven yang bersifat mendatangkan orang ramai sekaligus kita mencari bibit-bibit atlet bola voli. Nah dengan adanya gelar turnamen tersebut di situ kita melihat nanti banyak anak-anak kita yang berprestasi akan kita rekrut, akan kita bina dan kita latih untuk dijadikan tim tangguh Rokan Hilir khususnya di bidang bola voli," kata Suyatno.

Bupati juga berpesan dengan dilantiknya pengurus PBVSI Rokan Hilir mereka harus kompak, setiap mengambil keputusan harus musyawarah.

"Saya yakin dan percaya PBVSI Rokan Hilir tetap eksis dalam menjalankan tugas-tugasnya, khususnya pembinaan olahraga di bidang bola voli," tuturnya.

Sementara Ketua Pengkab PBVSI Rokan Hilir, Syahrin Usman berkomitmen akan meningkatkan pembinaan klub se Kabupaten Rokan Hilir.

"Sejauh ini prestasi-prestasi yang telah diraih oleh PBVSI Rokan Hilir dimulai pada 2015 hingga 2019. Alhamdulillah voli Rokan Hilir mengalami peningkatan dan kemajuan," kata Syahrin Usman.

Ia juga mengharapkan kepada pemerintah daerah setempat kalau bisa GOR di Batu Enam, Bagansiapiapi dimanfaatkan sebagai Sekretariat PBVSI Rokan Hilir.

Baca juga: Samator susah payah menangi partai pembuka Proliga 2020 di Pekanbaru

Baca juga: Tim voli Jakarta Pertamina Energi turun di laga perdana Proliga 2020