Miris, bayi tunawisma meninggal di gubuk tak jauh dari rumah Gubernur Riau

id Tunawisma, bayi meninggal, gubernur Riau,berita riau antara,berita riau terbaru

Miris, bayi tunawisma meninggal di gubuk tak jauh dari rumah Gubernur Riau

Ika Veronika, ibu tunawisma dan bayinya yang meninggal dunia di sebuah gubuk reyot tak jauh dari kediaman dinas Gubri. ANTARA/(HO-Lurah Suka Mulya)

Pekanbaru (ANTARA) - Seorang wanita muda tuna wisma yang sama sekali tidak memiliki tempat tinggal dan sebatang kara melahirkan di hutan kota Pekanbaru, Riau. Miris, bayi yang dilahirkannya tanpa bantuan orang lain di sebuah gubuk reyot dan tidak jauh dari kediaman dinas Gubernur Riau itu meninggal dunia.

Kapolsek Lima Puluh Kompol Sany Handitio kepada Antara di Pekanbaru mengatakan bahwa temuan ibu dan bayinya yang tak bernyawa itu baru diketahui Senin siang ini.

"Seorang ibu yang tidak memiliki rumah, tidak memiliki tempat tinggal dan di sini sebatang kara. Dia berteduh di sini beberapa hari dan Sabtu kemarin melahirkan tanpa dibantu orang lain dan anaknya meninggal dunia," katanya.

Dia mengatakan bahwa ibu yang diketahui bernama Ika Veronika Pakpahan (32) tersebut berasal dari Kota Dumai, Riau. Dia sempat bekerja di Batam sebelum tiba di Pekanbaru dan melahirkan di gubuk papan reyot papan tersebut.

Saat ini, jasad bayi laki-laki berbadan gempal tak bernyawa serta ibunya telah dibawa ke unit gawat darurat Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad. "Selanjutnya ibu dibawa ke RSUD dengan koordinasi Dinsos. Pertama kesehatan ibunya dulu, supaya ibunya bisa diselamatkan nanti kita bicarakan tindak lanjutnya," ujarnya.

Sementara itu, Lurah Suka Mulya Kecamatan Lima Puluh, Suci Trianingsih mengatakan temuan bayi tak bernyawa dan ibu malang itu diketahui berdasarkan laporan warga Senin pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB.

Suci menuturkan ibu dan bayi itu ditemukan di sebuah gubuk kawasan hutan kota samping gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, Jalan Diponegoro. Lokasi itu merupakan kawasan elit, yang tidak jauh dari hotel berbintang serta kediaman orang nomor satu di Riau.

"Ditemukan di gubuk kawasan hutan kota samping LAM," ujarnya.

Lokasi itu juga selalu ramai dikunjungi warga saat sore hari, namun sangat disayangkan tak ada satupun yang bersimpati dengan kondisi Ika hingga terpaksa melahirkan dan kehilangan buah hatinya.

Baca juga: Geger ada orok bayi di tempat pembuangan sampah

Baca juga: Bayi gajah sumatera mati di PLG Riau, begini kronologinya