Alhamdulillah, lima mahasiswa Riau tiba usai karantina

id mahasiswa wuhan,virus corona,gubernur riau

Alhamdulillah, lima mahasiswa Riau tiba usai karantina

Gubernur Riau Syamsuar (dua kiri), Kepala Dinkes Riau Mimi Nazir (kanan) saat menjemput mahasiswa Riau usai karantina di Natuna. (ANTARA/HO-Pemprov Riau)

 Pekanbaru (ANTARA) - Lima mahasiswa asal Riau yang sebelumnya menjalani masa karantina di Pulau Natuna akhirnya tiba di Riau melalui Bandara Sultan Syarif Kasim II di Pekanbaru, Sabtu (15/2).

Gubernur Riau Syamsuar dan Kepala Dinas Kesehatan Mimi Y Nizar menyambut langsung kedatangan enam mahasiswa Riau yang berkuliah di Wuhan, China tersebut.

Para mahasiswa yang sebelumnya sempat menjalani karantina di Natuna, Kepulauan Riau, dinyatakan sehat dan tak terinfeksi virus corona. Wuhan tempat mahasiswa Riau ini kuliah, adalah diyakini tempat penyebaran virus yang sudah menelan ribuan korban jiwa, baik yang meninggal mau pun terinfeksi.

"Alhamdulillah, sehat. Mahasiswa Riau berkuliah di Wuhan ini sempat menjalani observasi karantina di Natuna terlebih dahulu. Mereka dinyatakan sehat, tak ada terinfeksi virus corona," kata Mimi.

Menurut Mimi, dari enam total mahasiswa Riau berkuliah di Wuhan China, hanya lima orang yang pulang melalui Bandara Sultan Syarif Kasim Pekanbaru. Sementara satu mahasiswa lagi, langsung disambut keluarga ketika berada di Jakarta, setelah diterbangkan dari Natuna.

"Ya cuma lima, Satu lagi disambut keluarga di Jakarta," tutur Mimi.

Baca juga: Enam mahasiswa Riau berada di Wuhan China dalam kondisi sehat, begini penjelasannya

Baca juga: Dipulangkan ke Riau, Dewan sebut enam warga pascakarantina kondisinya sehat


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar