Anggota DPRD Riau beri bibit ke Kelompok Tani Salo Kampar

id salo, kampar

Anggota DPRD Riau beri bibit ke Kelompok Tani Salo Kampar

Anggota DPRD Provinsi Riau Eva Yuliana saat berbincang dengan warga Desa Salo, Kampar. (ANTARA/Netty M)

Kampar (ANTARA) - Anggota DPRD Provinsi Riau Eva Yuliana menyerahkan bantuan bibit tanaman hortikultura untuk warga yang tergabung dalam Kelompok Wanita Tani Salo Sejahtera (KWTSS) di lokasi kebun Jl Pancasila Dusun Terang Bulan Desa Salo, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar, Riau, Kamis (9/1/2020).

"Bantuan bibit tanaman ini adalah janji saya yang sudah sampaikan pada saat reses ke Kabupaten Kampar bulan Desember 2019 lalu", kata anggota Komisi 3 DPRD Provinsi Riau ini.

Eva sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh kaum perempuan warga Salo, "Ini adalah bentuk kegiatan positif yang harus ditularkan kepada yang lainnya dalam menggali potensi dan semangat diri menggapai kemajuan apalagi di masa-masa sulit seperti ini kaum hawa harus lebih cermat memahami situasi dan kondisi serta menggunakan waktu sebaik mungkin", ujarnya.

Dikatakannya, dengan usaha seperti ini sekurangnya dapat membantu menghemat pengeluaran untuk kebutuhan keluarga masing-masing sehingga dapat menjadi sumber pendapatan tambahan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Bantuan bibit itu diantar langsung oleh istri Jefry Noer, mantan Bupati Kampar yang diterima oleh Ketua KWTSS, Jusmaniar didampingi sejumlah anggota kelompok lainnya yakni bibit sayur mayur dan cabai. Pertemuan mendadak tanpa rencana itu dilakukan selepas shalat zuhur. Masih menggunakan mukenah kaum ibu yang umumnya berusia lanjut ini baru saja pulang dari Mushala Bahul Husna yang berada di depan lokasi kebun.

Di lokasi itu ia menyarankan tanah rawa yang berada di posisi belakang lokasi kebun itu dimanfaatkan sebagai kolam ikan untuk ternak lele sebagai sumber penghasilan kelompok.

Sebelumnya mantan Ketua Partai Demokrat Kampar ini memberikan bantuan dana pribadinya untuk pembangunan pagar kebun agar aman dari segala gangguan terutama binatang lepas.

Dalam waktu yang singkat Eva sempat berbincang akrab dengan ibu-ibu di sana meski dengan penyambutan ala kadarnya duduk di Pos Jaga, terlihat kegembiraan warga bisa berkesempatan bertatap muka langsung dengan penuh senda gurau.

Jusmaniar menyampaikan rasa syukur dan ucapan terimakasih atas kedatangan Eva diikuti ucapan dari anggota lainnya seraya memanjatkan doa agar Eva Yuliana selalu sehat dan dilimpahk rezeki sehingga warga dapat merasakan aliran rezeki itu.
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar