Kades Salo apresiasi semangat KWT Perempuan Kreatif Terang Bulan Salo

id Kwt,Kwt salo

Kades Salo apresiasi semangat KWT Perempuan Kreatif Terang Bulan Salo

Kepala Desa Salo Ihfasni Arham saat menanam bibit jagung manis di lokasi Kwt Perempuan Kreatif Desa Salo. (ANTARA/

Kampar (ANTARA) - Kepala Desa Salo Ihfasni Arham memberikan apresiasi kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) Perempuan Kreatif Desa Saloyang mendukung program ketahanan pangan dengan budidaya jagung manis.

"Saya memberikan apresiasi kepada kaum ibu yang tergabung dalam KWT Perempuan Kreatif Desa Salo ini, sebab dimulai dengan cinta menanam insyaallah kita bisa terbebas dari kerawanan pangan," kata dia, Senin.

Ia berharap semangat itu terus dikobarkan dan berlanjut, "terus bersemangat dan jangan sampai berhenti setelah panen jagung manis ini, silahkan kembangkan varian tanaman lainnya yang dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari," ujarnya.

Jika memungkinkan ibu-ibu Dusun Terang Bulan tidak lagi berbelanja ke pasar hanya untuk memenuhi kebutuhan sayur mayur, apabila mungkin bisa memasok ke desa tetangga sehingga Desa Salo dapat dikenal penghasil sayur mayur dan lainnya.

Dia menyampaikan perlu dukungan dari semua elemen untuk memajukan Desa Salo. "Setiap sektor di tengah-tengah masyarakat dapat dikembangkan dan menjadi sumber penghasilan untuk meningkatkan perekonomian," jelasnya.

"Silahkan memanfaatkan tanah-tanah kosong yang ada, dari pada dibiarkan begitu saja, hanya membuat semak belukar, lebih baik difungsikan untuk hal-hal yang bermanfaat," kata dia.