KWT Perempuan Kreatif Salo tanam jagung atasi kerawanan pangan

id Kwt,Pangan salo

KWT Perempuan Kreatif Salo tanam jagung atasi kerawanan pangan

Kebun KWT PEREMPUAN kreatif Salo

Bangkinang Kota (ANTARA) - Kelompok Wanita Tani (KWT) Perempuan Kreatif Salo menanam budidaya jagung manis di Dusun Terang Bulan, Desa Salo, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar.

Penanaman telah dilakukan sebulan yang lalu dan saat ini sudah mulai muncul putik buah jagung berbulu.

"Alhamdulillah ibu-ibu kelompok pralansia Salo ini bersemangat berkebun untuk memanfaatkan waktu luang dengan memanfaatkan tanah kosong yang ada," kata Ketua KWT Perempuan Kreatif SaloRahmawatiketika ditemui saat melakukan penyiraman, Minggu.

Kebun seluas lebih kurang 12x20 meter itu merupakan tanah pinjaman dari warga, "Daripada tanah itu kosong yah, kami manfaatkan saja untuk berkebun, itung-itung iseng-iseng berhadiah," ujarnya.

Ia menyebutkan bahwa dari 20 orang anggota kelompok itu melakukan penyiraman bergilir pagi dan sore.

Ia menerangkan bahwa kebun itu terbentuk juga atas dukungan dan bantuan dari Kepala Desa Salo.

"Alhamdulillah saat penanaman perdana Kepala Desa Salo Ihfasni Arham hadir melakukan penanaman perdana jagung manis," kata dia.

Edy salah seorang warga yang turut membantu menyiram kebun milik kaum ibu ini mengatakan, "Saya sangat bangga melihat semangat ibu-ibu ini, setidaknya dengan berkebun seperti ini kebutuhan sehari-hari tidak lagi membeli ke pasar, bisa terpenuhi dari hasil kebun sendiri," ujarnya.

Ia sebutkan bahwa saat ini pemerintah sedang menggalakkan program ketahanan pangan, maka ini langkah mendukung program pemerintah agar masyarakat tidak mengalamirawan pangan.