Akses melalui jalan Lintas Barat Sumatera terputus akibat longsor

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara,jalan lintas barat sumatera,longsor

Akses melalui jalan Lintas Barat Sumatera terputus akibat longsor

Jalan Lintas Barat Sumatra terputus akibat longsor yang terjadi, Kamis. (10/1/2020) (ANTARA/Dian Hadiyatna/HO/Humas Basarnas Lampung)

Bandarlampung (ANTARA) - Akses melalui Jalan Lintas Barat Sumatera terputus akibat longsor di kawasan Sedayu, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung saat hujan lebat melanda daerah setempat pada Kamis (9/1).

Berdasarkan informasi yang dihimpun ANTARA, Jumat, akses jalan tersebut

Baca juga: Lima kecamatan di Agam, Sumatera Barat diterjang banjir dan longsor akibat curah hujan tinggi

tertimbun oleh tanah dan pepohonan serta tiang listrik yang roboh.

Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Tanggamus, Brigadir Nanang Wahyudimengatakan arus lalu lintas di Jalan Lintas Barat tepatnya di Simpang Sedayu tidak bisa dilewati kendaraan.

"Mobil baik dari arah Lampung Barat ke Bandarlampung maupun sebaliknya tidak bisa melintas karena badan jalan tertimbun longsor akibat banjir bandang," katanya.

Ia pun mengimbau kepada pengguna jalan yang ingin menuju Lampung Barat dari Bandarlampung untuk tidak melewati Jalan Lintas Barat karena saat ini jalan masih tertimbun material longsor.

Sementara itu Humas Basarnas Lampung Deni Kurniawan saat dikonfirmasi mengatakan, akibat curah hujan yang tinggi pada Kamis (09/01) sejak pukul 19.15 WIB debit air di Kecamatan Way Kerap dan Kecamatan Semaka naik sehingga menyebabkan banjir.

Menanggapi hal itu, pihaknya langsung menerjunkan tim untuk mengevakuasi memantau serta menyalurkan logistik kepada masyarakat yang terdampak dari musibah itu.

"Saat tim menuju lokasi terdampak di beberapa titik Jalinbar terjadi longsor dan tiang listrik roboh meski sedikit menyulitkan kami menuju tempat kejadian," kata dia.

Ia melanjutkan, bahwa sampai saat ini pihaknya masih mendapati adanya korban jiwa pada peristiwa tersebut dan masih melakukan pencarian bersama pihak terkait serta melakukan pendataan korban terdampak banjir.

Baca juga: Longsor terjadi di tiga titik di Kutambaru Langkat, Sumatera Utara

Baca juga: Jumlah korban meninggal dunia akibat longsor di Kenya bertambah


Pewarta : Dian Hadiyatna

Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar