Terpilih secara aklamasi, ini Ketum KONI Siak 2019-2023

id Koni siak, siak, olahraga siak

Terpilih secara aklamasi, ini Ketum KONI Siak 2019-2023

KONI Riau, Pemkab Siak, dan KONI Siak saat kegiatan Musorkab.(ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Siak (ANTARA) - Musyawarah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Siak memutuskanAfifuddin terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum periode 2019-2023 yang sebelumnya merupakan wakil ketum.

"Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan kepada saya. Marikita bergandengan tangan dan bekerjasama untuk memajukan olahraga. Karena itu perlu komitmen kita bersama," katanyasetelah ditetapkan sebagai Ketua Umum KONI Siak terpilih, Senin.

Afifuddin mendapat dukungan mutlak dari pengurus kabupaten cabang olahraga yang memberikan mandat penuh kepadanya untuk melanjutkan organisasi yang menaungi olahraga tersebut. Dari 27 pengkab cabor yang bernaung di KONI, Afifuddin mendapatkan 22 dukungan.

Mantan Kepala Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu Siak ini mengharapkan pada pengkab cabor dapat menyisihkan waktu, tenaga, fikiran dalam memajukan olahraga dalam meraih prestasi. Ke depan, sebut dia akan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi X tahun 2021 di Kuantan Singingi.

"Mengingat waktunya dalam hitungan tahun ke depan, saya harapkan seluruh pengkab cabor melakukan persiapan atlet," harap Afif.

Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Siak, Jamaluddin membuka Musyawarah KONI yang dimulai sejak Minggu (29/12). Pemkab Siak katanya menaruh harapan besar pada KONI dalam melakukan pembinaan terhadap bidang olahraga.

Kata Jamal, selama dua periode (2011-2015 dan 2015-2019) kepengurusan KONI Siak yang dinahkodai mantan Sekda Siak, Amzar telah membawa kemajuan bidang olahraga. Perkembangan olahraga melalui cabor-cabor berjalan baik, begitu juga dengan pembinaan yang dilakukan terhadap anak-anak Siak yang mampu mengembangkan diri menjadi atlet.

Baca juga: KONI Riau harap ada bibit baru atlet Muaythai

Baca juga: Bergabung ke KONI, SIWO PWI diminta sinergi bangun olahraga di Bengkalis