Bergabung ke KONI, SIWO PWI diminta sinergi bangun olahraga di Bengkalis

id koni bengkalis,pwi bengkalis

Bergabung ke KONI, SIWO PWI diminta sinergi bangun olahraga di Bengkalis

Pada Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang di gelar KONI Bengkalis cabor Pentanque dan Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Bengkalis disahkan dan bergabung dalam keanggotaan KONI. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Ketua KONI Kabupaten Bengkalis Dharma Firdaus Sitompul berharap dengan bergabungnya Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Bengkalis sebagai salah satu lembaga fungsional yang menjadi anggota KONI dapat besinergi membangun olah raga di Negeri Junjungan tersebut.

"Alhamdulillah, hasil Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang diselenggarakan KONI telah menetapkan SIWO PWI Bengkalis dan cabor Pentanque bergabung menjadi anggota KONI dan kita harapkan dapat menjadi ujung tombak pemberitaan dalam membangun kemajuan olahraga," ujar Dharma, Sabtu (29/12).

Pria yang akrab disapa Ucok ini juga mengungkapkan dalam menghadapi berbagai iven dalam mempersiapkan atlet ada beberapa pekerjaan yang bisa dikerjakan secara bersama-sama dengan wartawan SIWO.

"Berbagai ivenpenting seperti, Kejurda, Porprov dan juga PON peran SIWO sangat dibutuhkan, terutama dalam pemberitaan olahraga," pinta Ucok.

Dengan disahkannya cabor Pentanque dan SIWO pada RAT, maka jumlah cabor yang sudah bergabung di KONi sebanyak 40 cabangditambah satu lembaga fungsional.

"Jumlah cabor sebanyak 40 ditambah SIWO sebagai lembaga fungsional menjadi 41 keanggotaan yang bergabung dengan KONI, " kata Ucok.

Sementara itu Ketua PWI Kabupaten Bengkalis Alfisnardo berharap kepada kepengurusan SIWO yang ada agar dapat menyusun program kerja tahun 2020.

"Kita harapkan di bawah kepemimpinan Bambang sebagai ketua SIWO, Agustiawan sebagai Sekretaris dan Sri Muarti sebagai Bendahara dapat menyusun program kerja, terutama menyelenggarakan berbagai kegiatan olahraga di Kabupaten Bengkalis," ujar Alfis.